Uya Kuya dan Astrid (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Uya Kuya sempat terpapar virus corona. Dia pun mengungkap sudah menghabiskan uang sampai Rp 233 juta selama menjalani perawatan di rumah sakit terkait Covid-19.

"Mau tahu guys, biaya gue selama di rumah sakit selama sembilan hari? Rp 130 juta sekian. Astrid, Rp 103 juta. Mahal guys," kata Uya Kuya di kanal YouTubenya, Minggu (14/2/2021).

Uya Kuya dan Astrid (MataMata.com/Herwanto)

Uya Kuya bukan bermaksud pamer,tapi sebagai pengingat bahwa perawatan pasien Covid-19 tidaklah murah. "Jangan kena Covid-19, karena mahal," ucap presenter 45 tahun ini.

Baca Juga:
Uya Kuya Lebih Protektif, Sampai Bayari Tes Swab Teman-Teman Cinta Kuya

Kekinian sudah sembuh dari penyakit Covid-19 dipastikan oleh Uya Kuya. Dia dan istrinya, Astrid sudah dinyatakan negatif virus corona. "Alhamdulillah udah sembuh, kami negatif dan sudah mastiin negatif dua kali kami berdua," kata Uya Kuya ditemui di Jalan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021) malam.

Dia bilang berjuang melawan penyakit itu selama hampir sebulan. Bahkan Uya Kuya dan Astrid sempat dirawat di rumah sakit selama sembilan hari.

Baca Juga:
Uya Kuya Habiskan Uang Rp233 Juta untuk Penyembuhan Covid-19

Diungkap Uya Kuya, virus corona bukanlah penyakit main-main. Maklum gejala yang dialaminya cukup parah. "Total satu bulan lebih kami benar-benar istirahat di rumah, sempat di rumah sakit sembilan hari dan alhamdulillah sembuh. Ini penyakit yang serius lah pokoknya nggak main-main," bebernya.

Keluarga Uya Kuya [Instagram/@astridkuya]

Uya Kuya bilang tidak mudah selama menjalani perawatan tersebut. Uya Kuya bahkan sampai menangis. "Oh iya benar (sempat nangis), kaget banget itu obat anti virus itu dimasukkin tuh kayak disayat-sayat pisau perihnya, bengkak terus, kentel obatnya," jelas Uya Kuya.

Di tempat yang sama, Astrid pun turut menimpali. Dia bilang tim medis sempat kesulitan memasukan obat. "Vena kami nggak kuat kan, jadi setiap kali masukin obat bengkak, masukin obat bengkak. Jadi ya tusuk terus cari jalan vena baru," timpal Astrid.

Load More