Tompi [MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Proyek lagu bertajuk "Kamu" tengah digarap oleh sejumlah musisi Jazz Indonesia kenamaan. Nggak kaleng-kaleng, dari Trie Utami, Tompi hingga Indra Lesmana terlibat dalam penggarapannya. 

Lagu Kamu awalnya adalah ide dari Trie Utami dan Glenn Rotty. Kemudian untuk membawakan lagu tersebut, mereka kemudian mencari rekan duet .

"Kami mencari penyanyi yang sama-sama nakal. Karena berangkat dari lagu yang cukup spesifik dan nggak banyak orang bisa bawain," kata Trie utami ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga:
Heboh Melly Goeslaw dan Tompi Maju Pilkada, Tuai 5 Komentar Kocak Artis

Tompi dan Trie Utami [dokumentasi pribadi]

Yang maksud nakal di sini adalah kemampuan penyanyi untuk cepat beradaptasi dengan lagu yang punya tingkat kesulitan tinggi. "Saya berpikir, siapa yang cocok bawakan lagu ini, nama yang muncul pak dokter (Tompi)," terang Trie Utami.

Karena Tompi dianggap mampu menerjemahkan lagu yang terbilang sulit adalah pertimbangan lainnya. Tak ada kata berpikir dua kali bagi dokter bedah plastik ini saat dipinang penyanyi kawakan sekelas Trie Utami.  "Yang hubungi Trie Utami, gue nggak mikir lagi. Memang sudah ada di list hidup gue, duet dengan Trie Utami," terang Tompi.

Tompi, Trie Utami dan Glenn Rotty. [dokumentasi pribadi]

Bukan hanya karena teman duet, tapi lagunya pun dipuji bagus oleh Tompi. "Sialnya, lagunya enak!" kata pemilik nama lengkap Teuku Adifitrian ini.

Baca Juga:
Bikin Goyang, Tompi Sulap Lagu Daerah di Prambanan Jazz Virtual 2020

Selain para musisi tersebut, Indra Lesmana ambil bagian sebagai keyboardist. Sementara Echa Soemantri ada pada drum, Bass G memainkan brass section dan flute, serta Stefanus pada bagian gitar.

Trie Utami. (Instagram/@iietrieutami)

Eits jangan salah, tak berhenti sampai di situ aja lho kehebatan proyek lagu "Kamu" yang digagas musisi jazz ini. Sebab masteringnya dikerjakan di Amerika Serikat oleh Ted Jensen.

Sebagai informasi, Ted Jensen adalah sosok di balik kemenangan lagu "Come Away with Me" (Norah Jones) di Grammy Awards. Trofi ini diraih pada kategori Album of the Year dan Best Vocal Album.

"Inilah lagu Jazz Indonesia yang ditunggu-tunggu tahun ini. Tentunya bisa memanjakan penikmat musik jazz di Indonesia," kata Faisal Nurdin Presiden Direktur Legenda Musik Indo yang merilis lagu Kamu.

Penasaran seperti apa lagu yang dibawakan Trie Utami dan Tompi? Hits Kamu sudah bisa didengarkan di platform digital. Bahkan sejak Jumat (26/2/2021) MV nya pun telah hadir di YouTube.  

Load More