Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Eddies Adelia (Instagram.com/eddiesadelia)

Matamata.com - Kepergian Rina Gunawan membuat Eddies Adelia terpukul. Eddies pun mengenang kebaikan sahabatnya, Rina Gunawan yang dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021) pagi tadi.

Sudah bersahabat sejak lama, banyak kenangan manis yang ditinggalkan Rina Gunawan untuk Eddies Adelia. "Aku tuh kenal lama banget dari zaman dulu kita bersahabat lama," kata Eddies Adelia saat menjadi bintang tamu di acara Brownies, Rabu (3/3/2021).

Suami mendiang Presenter Rina Gunawan, Teddy Syah berdoa diatas pusara sang istri saat prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Istri Teddy Syah itu menjadi satu-satunya orang yang selalu setia mendampinginya di kala susah maupun senang. Saat suami Eddies Adelia, Ferry Setiawan terkena masalah hukum, Rina Gunawan ada untuknya.

Baca Juga:
Aming Menangis Kenang Obrolan Terakhir Rina Gunawan: Aku Belum Ikhlas

"Saya nikah teteh yang urusin semua. Pas aku ada ujian juga teh Rina support kita luar biasa. Sempet besuk mas Ferry juga di Polda, waktu itu dia yang dampingin aku selalu," ungkapnya.

Eddies Adelia (MataMata.com/Suci Febriastuti)

Bahkan ketika ia berpisah dengan sang suami, Rina Gunawan juga yang mendesak Eddies Adelia untuk rujuk. Sampai kembali menikah, Rina Gunawan ikut turun tangan.

"Waktu aku ada masalah sama mas Ferry, 'Kenapa nggak rujuk aja sih'. Selalu yang support aku rujuk itu teh Rina. Teteh Rina tahu problema aku yang sebenernya dan dia pegang amanah itu," ujarnya.

Baca Juga:
Dewi Gita Tak Mau Pajang Foto Rina Gunawan, Alasan Bikin Trenyuh

"Dan pernikahan yang kemarin kan aku sama teh Rina lagi. Aku mau rujuk teteh seneng bange'. Kita siapin semua persiapan. Aku kan nikah 2020 ya," sambungnya lagi.

Tak cuma itu, saat ayahnya meninggal dunia, Rina Gunawan juga selalu berada di sisinya.

"Tahun 2019 bapak aku wafat. Dia pakai baju wedding, teteh ke rumah aku ngurusin di rumah. Aku urusin pemulasaran jenazah teteh utusin temen temen media," tutur Eddies Adelia.

Baca Juga:
Rina Gunawan Bantu Umi Pipik Cari Tempat Tinggal saat Rumahnya Terbakar

Rina Gunawan meninggal dunia hari pada Selasa (2/3/2021) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta.

Rina Gunawan sempat dirawat di ruang ICU RSPP karena positif Covid-19. Selain itu, ia juga menderita penyakit asma dan paru-paru.

Kondisi Rina Gunawan sempat membaik dua hari sebelum meninggal di rumah sakit.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, Rina Gunawan Bagikan Video Bareng Suami: Until Jannah

Rina Gunawan merupakan presenter dan artis top tahun 1990-an. Wajahnya sempat nongol di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Belakangan, perempuan berhijab ini sibuk dengan bisnis wedding organizer. Rina Gunawan meninggal dunia di usia 46 tahun.

Load More