Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Asmiar Yahya meninggal dunia.(YouTube/TheParfi)

Matamata.com - Aktris senior Asmiar Yahya dikabarkan tutup usia. Kabar meninggalnya Asmiar Yahya dibenarkan salah satu putra almarhumah, Fahmi Putra. Menurut Fahmi, Asmiar meniggal dunia hari ini, Rabu (3/3/2021) di Rumah Sakit Mayapada sekitar pukul 16.00 WIB.

"Assalamulaikum, berita duka cita, Innalilahi wainailaihi rajiun. Telah pulang kepangkuan Illahi, Bunda Asmiar Yahya di RS Mayapada, Rabu 3 Maret 2021 pukul Jam 16.00 WIB," kata Fahmi Putra.

Fahmi Putra mengatakan bahwa jenazah ibunda dari aktris Yulia Yahya ini akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU)  Kebayoran, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Penyesalan Sahrul Gunawan Usai Rina Gunawan Meninggal: Andai Aku Cek WA

Asmiar Yahya meninggal dunia.(YouTube/TheParfi)

"Disemayamkan di kediaman Hj Yulia, putri nya, di Brawijaya Kebayoran Baru.  Mudah-mudahan almarhumah menjadi ahli Ja'nah.  Aamiiinnn yrb. Alfateha," tutur Fahmi Putra.

Sebagai informasi, Asmira Yahya merupakan bintang sinetron dan perancang busana terkenal Indonesia. Ia juga banyak bermain dalam film drama dan sinetron di TVRI pada era tahun 80-an.

Selain itu, Asmiar Yahya juga sering menyewakan rumahnya seluas 2.500 m2 di Cipinang Jaya, Jakarta Timur untuk syuting film atau sinetron sejak era 1970-an, seperti syuting sinetron Deru Debu yang dibintangi Willy Dozan, sinetron Rumah Kos dengan pemeran utama Krisdayanti dan Di Sini Ada Setan yang diproduksi oleh SCTV. 

Baca Juga:
Teddy Syah Ungkap Riwayat Penyakit Rina Gunawan Sebelum Meninggal

Asmiar Yahya merupakan ibu dari artis sinetron Yulia Yahya.

Load More