Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Suami mendiang Presenter Rina Gunawan, Teddy Syah berdoa diatas pusara sang istri saat prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Kepergian Rina Gunawan untuk selama-lamanya menorekah luka mendalam pada diri Teddy Syah. Namun, meski demikian, Teddy mengaku ikhlas dan tegas melepas kepergiannya.

Rina Gunawan menghembuskan nafas terakhirnya pada selasa (2/3/2021).

Diketahui, Teddy dan Rina sudah menjalani pernikahan selama 20 tahun. Pasangan ini sering membagikan momen kebersamaan dan kata-kata romantis di sosial media mereka.

Baca Juga:
Tangis Teddy Syah Pecah Makamkan Istri, Vanessa Angel Prank Suami Selingkuh

Setia dan hidup adem ayem bersama Rina Gunawan, berikut ini profil Teddy Syah.

Profil Teddy Syah

Pria yang memiliki nama lengkap Teddy Syah Teodorio Schadt ini lahir pada 21 Juli 1974 di Surabaya. Teddy merupakan anak ke-2 dari 4 bersaudara. Adapun saudara Teddy tersebut yakni Atalarik Syah, Attar Syah, dan Atilla Syah.

Baca Juga:
Rina Gunawan Meninggal Dunia, Teddy Syah Menangis dan Kenang Momen Terakhir

Putera dari sutradara Fritz G Schadt ini dikenal sebagai aktor yang sudah membintangi banyak judul sinetron maupun film. Selain dikenal sebagai aktor, ia juga dikenal sebagai model dan presenter. Teddy memeluk agama islam.

Teddy Syah dan Rina Gunawan [Instagram]

Perjalanan Asmara dengan Rina Gunawan

Teddy dan Rina melangsungkan pernikahan pada 11 April 1999. Pernikahan yang sudah berjalan 20 tahun lebih ini selalu harmonis dan jauh dari gosip tak sedap.

Baca Juga:
Teddy Syah Ungkap Riwayat Penyakit Rina Gunawan Sebelum Meninggal

Dari hasil pernikahannya tersebut, mereka dianugerahi dua orang anak bernama Karnisya Rahmasyach dan Aqshal Ilham Syafatullah.

Keduanya sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Teddy sibuk sebagai aktor sinetron dan film. Sedang Rina, sibuk dengan bisnis WO yang sudah ditekuninya dari 1992. Meski keduanya sibuk, mereka tetap harmonis dan kompak.

Perjalanan Karier Teddy Syah

Baca Juga:
Demi Anak, Teddy Syah Ingin Terlihat Kuat Antar Jenazah Rina Gunawan

Nama Teddy mulai dikenal khalayak luas saat dirinya terjun ke dunia akting. Ia mengawali karirnya sebagai seorang aktor. Sukses sebagai aktor, Teddy juga menjalani profesi sebagai model. Diketahui, ia bebeapa kali mengikuti fashion show. Ia juga bebeapa kali menjadi presenter.

Kesuksesan dan kecintaannya di dunia entertainment, membuatnya berat untuk meninggalkan dunia akting. Tak heran kalau sampai saat ini, ia masih menekuni profesinya sebagai aktor.

 

Kontributor: Ulil Azmi

Load More