Lucinta Luna (MataMata.com)

Matamata.com - Alasan artis Lucinta Luna dulu memakai narkoba adalah untuk mengatasi depresi. Kini, dia tak lagi bergantung dengan barang haram tersebut usai bebas dari penjara. 

"Jadi selama setahun itu (di penjara) anggap aja aku rehab. Nggak ketergantungan kan, tetep sehat malah," kata Lucinta Luna saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (10/3/2021).

Lucinta Luna (MataMata.com)

Lucinta Luna mengaku malah makin semangat untuk jalani hidup selama di penjara. Hal itu terjadi setelah dia banyak berkaca bahwa yang dilakukannya hingga bisa dipenjara adalah salah. "Aku cuma, 'ini loh pembelajaran di hati'," katanya.

Baca Juga:
Lucinta Luna Beberkan Aktivitas di Rutan Pondok Bambu: Tiap Hari Nyalon!

Lucinta Luna berjanji tak akan menyentuh narkoba usai menghirup udara bebas. Dia ingin terlahir sebagai manusia baru. "Ya gimana aku kan udah nggak boleh (minum obat). Aku bener udah mau meninggalkan masa lalu aku menyentuh barang haram. Aku mau hidup lebih baik lagi," ujarnya.

Lucinta Luna sampai mengganti akun Instagram saking inginnya memulai hidup baru. "Dengan akun (instagram) aku yang baru, pasangan aku yang baru, dengan kebahagiaan aku yang akan datang lagi," katanya.

Lucinta Luna (MataMata.com/Ismail)

Lucinta Luna juga meminta maaf atas kesalahannya terjerumus narkotika. Ia berharap bisa menjadi versi lebih baik dari dirinya. "Dan untuk temen-temen aku di luar sana satu Indonesia, baik yang Lucinta Luna pernah sakiti aku mohon minta maaf yang sebesar-besarnya ya, aku nggak bisa menyebutkan satu-satu," ujar Lucinta Luna.

Baca Juga:
Putus dari Abash, Lucinta Luna Pacari Cowok Tulen

Lucinta Luna ditangkap polisi terkait kasus narkoba pada 11 Februari 2020 di apartemen Thamrin City. Polisi juga menyita tiga butir pil ekstasi saat menggeledah apartemen tersebut saat pennangkapan. 

Berdasarkan hasil tes, Lucinta Luna dinyatakan positif mengonsumsi zat psikotropika benzodiazepine. Lucinta divonis 1,5 tahun penjara dan menjalani masa hukuman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Lucinta Luna sudah bisa menghirup udara segar usai setahun dihukum karena mendapatkan asimilasi Covid-19.

Baca Juga:
Lucinta Luna Syok Wajahnya Penuh Brewok: Ratu Cocok Jadi Duta Wak Doyok!

Load More