Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sophia Latjuba. (Instagram/@sophia_latjuba88)

Matamata.com - Setelah mengunggah foto pakai bikini di atas kapal, Sophia Latjuba langsung jadi sorotan. Nama Sophia Latjuba masuk  trending topik media sosial Twitter gara-gara potret tersebut.

Penampilan Sophia Latjuba awet muda di foto itu bikin takjub netizen. Padahal Sophia Latjuba sudah berusia 50 tahun, tapi penampilan masih kayak ABG.

Selain soal penampilannya yang awet muda, kisah asmara Sophia Latjuba juga sering jadi sorotan. Yuk intip profil Sophia Latjuba mulai dari karier hingga asmaranya di bawah ini: 

Baca Juga:
Lagu Baru Gambus Sabyan Dihujat, Sophia Latjuba Pamer Potret Seksi

Biodata Sophia Latjuba

Sophia Latjuba lahir di Berlin, Jerman pada 8 Agustus 1970. Dia adalah putri dari ibu berkebangsaan Austria dan ayah keturunan Bugis-Jawa.

Agama Sophia Latjuba juga sempat menjadi perbincangan publik selain asmara. Diketahui pada awalnya Sophia memeluk Kristen sesuai agama sang ibu Anna Muller.

Baca Juga:
Sophia Latjuba Pamer Potret Seksi: Usia 51 Tahun, tapi Bodi 18 Tahun

Namun, pada 2014 dia memutuskan menjadi seorang mualaf mengikuti jejak sang ayah, Azizurahman Latjuba. Azizurahman merupakan cucu Abu Hanifah atau Mahmud Latjuba yang mendirikan Partai Masyumi.

Sophia Latjuba (Instagram)

Karier Sophia Latjuba di Musik

Sophia Latjuba banyak menjalin relasi dengan para musisi.  Bahkan ia pernah berduet dengan penyanyi Chrisye di lagu Kangen.   Debut Sophia Latjuba di dunia hiburan dimulai dengan membintangi film Bilur-Bilur Penyesalan (1987) kemudian Ketika Cinta Telah Berlalu (1989), Rio Sang Juara (1989), Catatan Si Boy V (1991), dan Kuldesak (1997). Dia juga sempat menjadi bintang sitkom Tetangga Masa Gitu yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Baca Juga:
Wajah Istri Eza Gionino Disorot, Sophia Latjuba Kondangan ke Mantan

Karier Sophia Latjuba di dunia tarik suara tak kalah mentereng. Lagu duet Sophia Latjuba bersama Indra Lesmana bertajuk Hold On mengantongi penghargaan The Best Video Clip di Brasou, Rumania.

Album Hanya Untukmu yang dirilis awal 90-an juga menyabet penghargaan Anugerah BASF Awards pada 1994. Kabut di Kaki Langit, Tak Kubiarkan, dan Hanya Untukmu adalah beberapa lagu Sophia Latjuba yang pernah menghiasi tangga musik nasional. 

Kisah Asmara Sophia Latjuba

Sophia Latjuba terlihat bugar dan cantik di usianya yang tak lagi muda. [Matamata.com/Yuliani]

Beberapa waktu lalu aktris dan penyanyi Sophia Latjuba kepergok datang ke pernikahan mantan suaminya yang seorang warga negara Amerika Serikat, Michael Villareal, dengan menggandeng gitaris Slank Abdae Negara atau Abdee Slank. Namun status hubungan keduanya belum jelas sampai sekarang.

Selain bersama Abdee, Sophia Latjuba juga datang bersama kedua putrinya Eva Celia dan Manuela Aziza. Manuela adalah putri kandung Villareal. Sederet musisi memang pernah menghiasi kehidupan asmara wanita kelahiran Jerman ini.

Selepas bercerai dari Villareal 2015 lalu, Sophia Latjuba pernah menjalin asmara dengan Ariel NOAH tapi putus. Sejak itu Sophia Latjuba belum meresmikan hubungan asmara dengan siapapun. Putri pertamanya Eva Celia juga lahir 28 tahun lalu dari pernikahannya dengan musisi jazz, Indra Lesmana.

Dunia musik ini pulalah yang mempertemukan Sophia Latjuba dengan suami pertamanya, Indra Lesmana. Sayang mereka memutuskan bercerai pada 2005.  Itu dia Sophia Latjuba, artis senior yang berusia 50 tahun tapi menolak tua. [Nadia Lutfiana Mawarni]

Load More