Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Aska Ongi. (Instagram/@askaongi)

Matamata.com - Aliff Alli dan Aska Ongi bertemu untuk pertama kali dalam sidang permohonan isbat nikah dan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021). Sidang beragendakan mediasi antara Aliff Alli sebagai pemohon dan Aska Ongi selaku termohon. Suasana di ruang sidang tampak canggung, keduanya bahwa tak menyapa satu sama lain.

Ada kejadian menarik sebelum hakim menjelaskan tahapan mediasi. Sang hakim sempat berkelakar agar suasana di ruang sidang mencair. "Saudara Aliff sudah lihat istrinya?," tanya hakim.

Aliff Alli dan Aska Ongi [MataMata.com/Evi Ariska]

"Sudah sudah," jawab Aliff Alli.

Baca Juga:
Dituding Lakukan KDRT, Aliff Alli Tantang Aska Ongi: Buktikan Saja

Sang hakim kemudian melontarkan pertanyaan serupa pada Aska.

"Saudari sudah lihat suaminya?" tanya hakim pada Aska Ongi.

"Nggak mau," jawab Aska Ongi.

Baca Juga:
Isbat Nikah dan Gugatan Cerai Aliff Alli Ditolak, Aska Ongi Bilang Gini

"Lihat lah. Siapa tau bisa berbunga-bunga lagi," kata hakim lagi sambil tersenyum.

"Banyak durinya pak," balas Aska lagi.

Aliff Alli dan Aska Ongi [MataMata.com/Evi Ariska]

Hakim kemudian menjelaskan tahapan-tahapan mediasi yang akan dilakukan keduanya. Sehabis itu, Aliff dan Aska diminta maju untuk menandatangani berkas sebelum menuju ruangan mediasi. "Karena ini perintah Undang-Undang bukan maksud mengulur-ulur waktu saudara harus ikut mediasi. Paham saudara-saudari? Silahkan ke depan tanda tangan," ujar hakim.

Baca Juga:
Aliff Alli Positif Covid-19 sampai Kritis, Aska Ongi Tak Percaya

"Paham," jawab Aliff Alli dan Aska Ongi kompak.

Usai tanda tangan, keduanya langsung menuju ruangan mediasi. Di situ akhirnya Aliff Alli dan Aska Ongi duduk berdampingan.

Sebagai informasi, permohonan isbat nikah dan gugatan cerai Aliff Alli ke Aska Ongi ditolak majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Alasannya, karena permohonan Aliff Alli tidak memenuhi syarat. Namun setelah itu, Aliff Alli kembali mendaftarkan permohonan isbat nikah dan gugatan cerai untuk istri sirinya tersebut. Sidang beragendakan mediasi ini merupakan kali kedua.

Baca Juga:
Sidang Cerai Aliff Alli dan Aska Ongi Kembali Ditunda, Kenapa?

Minggu lalu sidang perdana sudah digelar namun ditunda karena pihak Aska Ongi tak hadir di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Aska Ongi dan Aliff Alli menikah di akhir 2018 silam secara siri. 11 bulan menikah, Aska mengaku mengalami KDRT dan sudah bercerai secara agama dengan Aliff.

Namun, Aliff Alli tak terima dan meminta isbat nikah sekaligus gugat cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Aska Ongi pun melaporkan Aliff Alli ke Polda Metro Jaya dengan dugaan KDRT. Aska mengungkap, KDRT itu terjadi beberapa kali saat dirinya tengah mengandung.

Tak hanya itu, adik aktor Miller Khan ini juga dilaporkan karena merekam tanpa izin. Dia dilaporkan pasal 40 UU 36 tahun 1999 tentang telekomunikasi dan pasal 31 tentang UU ITE.

Load More