Nur Khotimah Evi Ariska | MataMata.com
Aliff Alli saat ditemui usai menjalanai sidang pembatalan nikah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Aktor Aliff Alli beberapa waktu lalu dipolisikan oleh mantan istri siri, Aska Ongi. Perkembangan terbaru, pihak Aska Ongi menyebut bahwa Aliff Alli jadi tersangka atas laporan yang dibuatnya.

Seperti diketahui, Aliff Alli dilaporkan ke polisi terakit kasus pemalsuan dokumen. Kuasa hukum Aska Ongi, Aulia Fahmi, menjelaskan bahwa pihaknya sudah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dari Polda Metro Jaya.

Aliff Alli. (MataMata.com/Evi Ariska)

"Dalam surat tersebut tercantum bahwa penyidik sudah melakukan gelar perkara dan terlapor, mantan suami siri Aska Ongi (Aliff Alli) sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Aulia Fahmi di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga:
Iqbaal Ramadhan Diam-Diam Punya Tato, Begini Bentuk dan Cerita di Baliknya

"Kasus dugaan memalsukan keterangan palsu ke dalam akta otentik. Surat ini kita dapat per tanggal 15 Februari 2022. Kalau penetapannya nanti penyidik yang melakukan," ujarnya lagi.

Aulia mengatakan, belum lama ini Aska Ongi mendapat surat dari kuasa hukum Aliff Alli yang berisikan permintaan mediasi. Namun Aska sudah menutup pintu damai dengan adik Miller Khan tersebut.

"Belakangan statment-statmentnya sesat, minta Aska minta maaf, Aska dibilang cemburu, maka kita bersikap untuk tetap menjalankan proses hukum ini tanpa ada perdamaian," kata Aulia.

Baca Juga:
Mayangsari Pamer Foto Pakai Kamera Terbalik, Sepatunya Disorot Melly Goeslaw: Mancung Bener!

Aska Ongi dan Nuning Irpana. (MataMata.com/Evi Ariska)

Terkait penetapan ini, Aska Ongi tak banyak berkomentar. Yang jelas dia merasa lega.

"Alhamdulillah ya dia sudah menjadi tersangka. Silahkan bertanggung jawab atas perbuatannya. Pastinya lega," ujar Aska Ongi.

Sementara itu, dugaan pemalsuan dokumen oleh Aliff Alli muncul ketika Aska Ongi ingin membuat akta kelahiran anak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Bukan Dibelikan Doddy Sudrajat, Chika Ungkap Dapat HP Mahal dari Ayah Kandung

Saat itu pengajuan Aska ditolak pihak Dukcapil karena domisilinya berganti ke Jakarta Pusat. Dari situ, ia menduga mantan suaminya itu telah memalsukan KTP untuk membuat akta kelahiran buah hatinya.

Load More