Madinah | MataMata.com
Cynthiara Alona saat akan dibawa kembali ke dalam rutan usai rilis kasus prostitusi online di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, (19/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Praktik prostitusi di hotel milik artis Cynthiara Alona di bilangan Kreo, Tangerang Selatan yang melibatkan anak-anak di bawah umur berhasil dibongkar polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membeberkan banderol pekerja seks komersial anak di hotel Cynthiara Alona. Mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta.

"Lewat WhatsApp atau MiChat (harga jasa PSK anak-anak) Rp 400.00 hingga Rp 1 juta," ujar Yusri dalam keterangannya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga:
Cynthiara Alona Terancam 10 Tahun Penjara, Izin Hotelnya Juga Akan Dicabut!

Tarif segitu, lanjut Yusri, sudah termasuk biaya sewa kamar hotel. Uang hasil transaksi kemudian dibagikan kepada PSK, muncikari. Cynthiara Alona sebagai pemilik hotel pun ikut kecipratan.

"Ada yang Rp 50 ribu, Rp 100 ribu. Hotelnya berapa, sampai korban terima berapa. Bahkan ada yang sehari lebih dari sekali melayani tamu-tamu," lanjut Yusri.

Baca Juga:
Terungkap, Hotel Cynthiara Alona Sudah 3 Bulan Dijadikan Tempat Prostitusi

Mirisnya, PSK anak yang ikut diamankan sebagian besar masih sangat belia. "Kita sepakat, 15 orang ini adalah korban. Semuanya anak di bawah umur yang rata-ata umurnya 14-15 tahun," sambungnya.

Cynthiara Alona saat akan dibawa kembali ke dalam rutan usai rilis kasus prostitusi online di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, (19/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Sementara itu, polisi menitiplan 15 anak di bawah umur yang terjaring ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani.

Sebelumnya, polisi menggerebek hotel milik Cynthiara Alona di Tangerang Selatan, Selasa (16/3/2021) lalu atas dugaan praktik prostitusi.

Baca Juga:
Hotel Cynthiara Alona Awalnya Tempat Kos-kosan, Begini Kondisinya Sekarang!

Load More