Yohanes Endra | MataMata.com
Ikbal Fauzi, Rendy Ikatan Cinta resmi menikah. (Instagram/ikatancintalovers21)

Matamata.com - Ikbal Fauzi, pemeran Rendy dalam Sinetron Ikatan Cinta resmi melepas masa lajang dengan menikahi seorang wanita bernama Novia Giana Nurjanah pada hari Minggu (21/3/2021). Akad nikah dan resepsi kedua pengantin baru ini digelar di Villa Lagenta, Lembang, Jawa Barat.

Sosok Novia Giana memang menjadi sorotan publik lantaran bukan seorang publik figur. Keputusannya menikah dengan Ikbal Fauzi yang tengah naik daun juga cukup mengejutkan. Pasalnya, kedua pasangan baru ini tidak pernah mengumbar kemesraan di media sosial. 

Lalu, siapakah sebenarnya sosok wanita cantik yang menjadi pilihan Ikbal Fauzi ini? Simak profil Novia Giana Nurjanah selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:
Ikbal Fauzi 'Rendy' Ikatan Cinta Resmi Menikah, Ini Potret Bahagianya!

Ikbal Fauzi, Rendy Ikatan Cinta resmi menikah. (Instagram/dweddingplanner_)

Latar Belakang Novia Giana 

Novia Giana ternyata wanita asli Bandung. Wanita yang berusia 23 tahun ini merupakan anak ke-3 dari 10 bersaudara. Novia merupakan putri dari pasangan H Maman Suparman dan Hj Titin Suryatin.

Calon Dokter dan Pengusaha

Baca Juga:
Ikbal Fauzi 'Rendy' Ikatan Cinta Mau Nikah, Ini Jawaban Kocak Ayya Renita

Rupanya, melalui beberapa unggahan di media sosialnya, diketahui Novia merupakan seorang sarjana kedokteran lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung tahun 2019 lalu. Pada bio instagramnya, Novia kini menjalani tugas co-assistant (koas) atau dokter muda di sebuah rumah sakit di Bandung. 

Tidak hanya sebagai calon dokter, Novia juga menggeluti dunia bisnis. Dari akun instagramnya, Novia merupakan seorang importir fashion dan pemilik restoran makanan laut @semar_pantura yang dibuka Desember tahun lalu. Bahkan restoran barunya ini sempat dipromosikan oleh para pemain sinetron Ikatan Cinta.

Ikbal Fauzi 'Rendy' Ikatan Cinta. (Instagram/@ikbalfauzi_)

Pendidikan Novia Giana

Baca Juga:
Ikbal Fauzi Disebut Segera Menikah, Tanggal Pernikahan Aurel - Atta Bocor

Seperti telah diketahui sebelumnya, saat ini Novia sedang menjalani koas yang merupakan pendidikan profesi dokter sebelum diambil sumpah menjadi seorang dokter. 

Dilansir dari ask.fm, ternyata saat duduk di bangku SMA, Novia sempat mengenyam pendidikan sembari menjadi santri di pesantren. Tepatnya di SMA Budi Utomo, Perak, Jombang, Jawa Timur, beberapa tahun silam. Alasannya kala itu ingin sekaligus memperdalam ilmu agama.

Demikian informasi pribadi profil Novia Giana Nurjanah, istri Ikbal Fauzi ini. Semoga pernikahan pasangan suami istri baru ini selalu diliputi kebahagiaan sampai maut memisahkan. (Yulia Kartika Dewi)

Baca Juga:
Profil Ikbal Fauzi, Pemeran Rendy Ikatan Cinta yang Dikabarkan Akan Menikah

Load More