Pesinetron Yuyun Sukawati (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Pemeran Santi di sinetron Jin dan Jun, artis Yuyun Sukawati mengaku dianiaya suami, Fadjar Umbara. Sedihnya, anak semata wayang mereka, HAW yang berusia 14 tahun juga ikut dianiaya oleh sang suami. 

Yuyun Sukawati melaporkan kasus ini ke Resort Cirebon Kota. Sedangkan Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan yang menangani laporan penganiayaan yang terjadi terhadap anak kandungnya. 

Yuyun Sukawati mengungkap kalau KDRT sudah diterimanya sejak awal menikah. Namun karena berjanji akan berubah,  perempuan 44 tahun ini pun memaafkan sang suaminya yang bekerja sebagai penulis naskah film. Bahkan kakak kandung sutradara Anggy Umbara itu membuat surat pernyataan yang ditanda tanganinya di bawah materai.

Baca Juga:
Dituding KDRT dan Selingkuhi Thalita Latief, Begini Reaksi Dennis Lyla

Gambar yang menunjukkan bukti-bukti bekas penganiayaan yang diterima anak kandung Pesinetron Yuyun Sukawati oleh sang suami ditampilkan saat menggelar konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Dia minta ke saya untuk didampingi. Jadi saya pikir dia benar setelah membuat surat pernyataan kalau ada terjadi lagi dia siap dipidanakan tetapi (KDRT) terus berulang," kata Yuyun Sukawati, saat menggelar jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

Yuyun Sukawati mengaku surat pernyataan di buat pada 6 September 2019. Namun, hal tersebut tidak membuatnya kapok. Fadjar malah sering melakukan KDRT.

"Iya (masih melakukan KDRT) terus-terusan. Itu 2019 surat pernyataannya. Terus sampai 2020, 2021 juga (masih melakukan KDRT)," ucap Yuyun Sukawati.

Baca Juga:
Disinggung soal KDRT Jadi Penyebab Cerai, Ini Kata Thalita Latief

Pesinetron Yuyun Sukawati (MataMata.com/Alfian Winanto)

Kekerasan yang dilakukan suaminya, menurut Yuyun tidak hanya main pukul. Dirinya juga menerima hinaan hingga diludahi. "Saya diludahin, saya dicekek," beber Yuyun Sukawati.

Hingga puncaknya Yuyun melaporkan suaminya setelah anak dari pernikahan pertama dianiaya oleh Fadjar. "Karena ini (surat pernyataan dibuat) memamg kita belum LP kan. Karena masih berbaik hati, semoga tidak mengulang perbuatannya lagi. Ternyata terus diulangi dan ternyata terus diulang dan berangsur-angsur. Dari 2019 setelah menikah sampai 2021 terjadi kemarin pada Maret, yang berakhir sama anaknya," jelas Lissa V,  kuasa hukum Yuyun yang memdampingi saat jumpa pers.

Pesinetron Yuyun Sukawati (MataMata.com/Alfian Winanto)

Menurut Lissa, putera Yuyun inisial HAW mengaku diajak bertengkar oleh Fadjar pada pukul 02.00 WIB. "Saya diseret dari sofa anak saya sampai bangun. Dia diajak bertengkar," ucap Yuyun Sukawati.

Baca Juga:
Tepis Isu KDRT, Melaney Ricardo Nangis Bahas Keretakan Rumah Tangga

HAW mengalami memar di bagian wajah dan tangannya akibat kejadian tersebut. "Akhirnya dengan kejadian ini karena sudah memakan korban anaknya sendiri. Akhirnya klien saya tidak terima langsung dilaporkan," papar Lissa. 

Load More