Reza Rahadian (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Salah satu publik figur yang diketahui pindah agama adalah Reza Rahadian. Reza Rahadian pindah dari Kristen ke Islam dan mengaku perjalanan spiritualnya direstui sang ibunda.

Reaksi ibunya saat meminta izin untuk berubah keyakinan diungkap oleh Reza Rahadian. Ibunya sudah mengetahui arah pembicaraan dan langsung mengizinkan padahal dia belum selesai mengutarakan niatnya mau mualaf.

Reza Rahadian saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

"Waktu itu kaya bilang 'Ma kayaknya Kakak punya...' belom selesai gue ngomong, you know what? 'Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu," kata Reza Rahadian ke Daniel Mananta dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, yang diunggah beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Detik-detik Wajah Reza Rahadian Disulap Jadi BJ Habibie: MUA-nya Juara!

Pemain film My Stupid Boss itu cukup kaget dan terdiam saat itu. Ibunya pun langsung memberi petuah untuk serius mendalami agama apapun yang diyakininya. "Pesan Mama cuma satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik. That's it," ungkap Reza Rahadian menirukan kalimat sang Ibu.

Reza Rahadian saat jumpa pers film Surga yang Tak Dirindukan 3 [Suara.com/Rena Pangesti]

Diakui Reza, diskusi tersebut berlangsung damai. Tak ada perdebatan sama sekali. "That's it, udah, nggak ada perdebatan, nggak ada pertengkaran," sambungnya.

Reza Rahadian pun memberikan pendapatnya ketika ditanya perihal alasannya memeluk agama Islam. Rupanya, tak ada alasan tertentu yang mendorongnya beralih keyakinan.

Baca Juga:
Kisah Pilu Reza Rahadian Pernah Jualan Karpet Hingga Ditolak Casting

"Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi, paksaan dari orang sekitar atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak, nggak sama sekali. Tapi itu komunikasi gue dengan Yang Di Atas dan komunikasi gue dengan nyokap gue. Karena itu gue komunikasikan ke Nyokap," pungkas Reza Rahadian.

Load More