Tinwarotul Fatonah Herwanto | MataMata.com
Hotman Paris dan Hotma Sitompul. (Matamata.com)

Matamata.com - Hotma Sitompul resmi melaporkan Hotman Paris ke Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Hal itu dibeberkan Muara Karta dan Partahi Sihombing yang merupakan tim kuasa hukum

Menurut Partahi, Hotman Paris sebagai kuasa hukum Desiree Tarigan, istri Hotma, diduga telah melanggar kode etik seorang advokat.

"Apa yang kami adukan adalah pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh saudara Hotman Paris, terhadap klien kami Hotma Sitompul," kata Partahi Sihombing ditemui di kantor Peradi, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (12/4/2021).

Baca Juga:
4 Jejak Pertikaian Hotman Paris Vs Hotma Sitompul, Terbaru Kasus Desiree

Desiree Tarigan dan Hotman Paris (MataMata.com/Alfian Winanto)

Disinggung apa saja poin-poin dugaan pelanggaran kode etik yang dimaksud, Partahi enggan membeberkannya. Kata dia, biar itu jadi kewenangan Dewan Kehormatan Peradi.

"Kalau memgenai isinya kami nggak boleh sampaikan isinya di sini. Saya pikir nanti lah ya, soalnya kami itu kan katanya taat kode etik, jangan sampai kami yang sudah melaporkan seseorang melanggar kode etik, tapi kami sendiri juga dianggap melakukan pelanggaran," kata Partahi menjelaskan.

"Karena dalam aturan kode etik itu nggak boleh mengekspose kesalahan rekan sejawat dengan rinci menyebutkan," ujarnya lagi.

Baca Juga:
Reaksi Nyinyir Hotman Paris Akan Dilaporkan Hotma Sitompul ke PERADI

Perseteruan Hotma dan Hotman merupakan buntut dari konflik rumah tangga Desiree Tarigan. Desiree yang mengaku diusir oleh Hotma minta didampingi Hotman jadi kuasa hukumnya.

Istri Pengacara Hotma Sitompul, Desiree Tarigan usai melaporkan suaminya dengan dugaan pencemaran nama baik di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Agar diketahui publik, Desiree dan Hotman Paris menggelar jumpa pers. Di situ, ibunda Bams eks Samson tersebut membeberkan kronologi pengusiran dari rumah oleh Hotma.

Tak terima, Hotma didampingi tim kuasa hukumnya juga gelar jumpa pers tandingan. Di kesempatan itu, Hotma menyindir Hotman Paris sebagai pengacara banci tampil.

Baca Juga:
Hotman Paris Tertawa: Hotma Sitompul Bukan Saingan Gue!

Hotma juga menilai seharusnya Hotman Paris tak membuka persoalan rumah tangganya dengan Desiree kepada media.

Load More