Tio Pakusadewo (Suara.com)

Matamata.com - Usai menjalani hukuman 1 tahun penjara atas kasus narkoba, aktor senior Tio Pakusadewo bebas dari penjara. Pihak keluarga menyambut bahagia atas kebebasan sang aktor. 

Kuasa hukum Tio, Haposan P Batubara, mengatakan kliennya itu menghirup udara bebas pada Rabu (14/4/2021). Sekira pukul 11.00 WIB, Tio keluar dari LP Cipinang. "Yang jemput putrinya," kata Haposan P Batubara saat dihubungi, Kamis (15/4/2021).

Tio Pakusadewo (MataMata.com/Evi Ariska]

Tio Pakusadewo tak langsung pulang ke rumah dari LP Cipinang. Dia lebih dulu ziarah ke makam orangtuanya dengan ditemani sang putri. "Iya setelah itu baru ke rumah putrinya," kata Haposan.

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Mau Bebas Bulan Depan, Ngaku Sudah Hijrah di Penjara

Tio Pakusadewo dicokok anggota Direktorat Reserse Polda Metro Jaya di rumahnya, Cilandak, Jakarta Selatan pada 14 April 2020. Polisi berhasil mengamankan narkoba jenis ganja dan alat isap sabu dari penangkapan tersebut.

Tio Pakusadewo (Sumarni/Suara.com)

Pada 19 Januari 2021, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis bintang film Surat dari Praha itu dengan hukuman 1 tahun penjara dikurangi masa tahanan yang telah dijalani.

Ini merupakan kasus kedua Tio. Sebelumnya, dia juga ditangkap polisi terkait kasus serupa pada Desember 2017. Waktu itu, Tio Pakusadewo divonis 9 bulan rehabilitasi.

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Bebas dari Penjara 40 Hari Lagi

Load More