Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Karena positif Covid-19 beberapa waktu lalu, suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono, statusnya sempat dialihkan dari tahanan rutan menjadi tahanan kota. Namun kekinian, kondisinya disebut sudah membaik.

"Sudah sehat, sempat covid kemarin sudah sehat," kata kuasa hukum Askara, M Muslih saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021).

Penyanyi Nindy Ayunda saat menggelar konferensi pers terkait dugaan KDRT yang diterimanya daei sang suami, Askara Parasady Harsono di Kantor Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Kondisi Askara disebut sudah kembali fit seperti semula sekarang. Total Askara dari terpapar Covid-19 hingga kembali sehat kurang lebih dua minggu.  "Sehat, dua minggu sampai kondisi pulih lalu dia baru ke rutan," ujar Muslih.

Baca Juga:
Pihak Askara Sebut Nindy Ayunda Tak Bisa Buktikan Tudingan Selingkuh

Awalnya, Askara termasuk pasien Covid-19 tanpa gejala, sehingga menjalani perawatan di ruang tahanan. Askara akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo guna mendapatkan pengobatan lebih lanjut karena khawatir akan menularkan virus corona di dalam tahanan

Kini Askara sudah membaik usai dua minggu masa pemulihan. Oleh karena itu ia sudah dikembalikan ke Tahanan Kejaksaan Jakarta Barat. "Sudah (kembali jadi tahanan kejaksaan), sekarang di Rutan Kejaksaan Jakarta Barat," ujar M Muslih.

Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Kuasa Hukum juga ditanyai soal hari-hari Askara melalui Ramadan pertama sebagai tahanan, dan dia menjawabnya biasa saja. Menikmati santap sahur dan berbuka dengan menu tahanan, suami Nindy Ayunda itu pasrah . "Nggak ada apa-apa, biasa aja. Sahur dan buka (puasa) seadanya di rutan," imbuh M Muslih.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Sebut Anak-anak Juga Terima Kekerasan dari Askara

Seperti diketahui, Askara Parasady Harsono saat ini merupakan tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat karena kasus penyalahgunaan narkoba dan dugaan kepemilikan senjata api ilegal. Sementara, statusnya sudah ditetapkan tersangka oleh Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus KDRT. 

Load More