Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Penyanyi Nindy Ayunda saat ditemui usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Askara Parasady Harsono, suami Nindy Ayunda, statusnya sempat dialihkan dari tahanan rutan menjadi tahanan kota karena positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Kini, kondisinya disebut sudah membaik.

Sempat dirawat di rumah sakit, beberapa waktu lalu Askara sudah dikembalikan menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat kembali. Namun, saat ini ia dititipkan ke Rutan Salemba.

"Terdakwa Askara udah sembuh dari covid dan sekarang dititipkan di tahan di Rutan Salemba Jakarta," ujar Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edwin Beslar, kepada Suara.com, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga:
Nindy Ayunda Dituduh Punya Selingkuhan, Pengacara Beri Jawaban Tak Terduga

Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Sebelumnya, berkas perkara Askara dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak Kejaksaan. Oleh karena itu, sidang pidana kasus kepemilikan senjata api ilegal dan narkotika yang menjeratnya segera disidangkan. 

"Senin tanggal 19 April 2021 (sidang perdana) dengan agenda pembacaan surat dakwaan," pungkasnya.

Askara sempat mengalami gejala Covid-19 selama di rutan kejaksaan. Dirujuk ke rumah sakit, ia pun menjalani perawatan selama dua minggu sebelum akhirnya dinyatakan negatif dan pulih.

Baca Juga:
Suami Nindy Ayunda Sudah Sembuh dari Covid-19, Kembali Masuk Tahanan

Diberitakan sebelumnya, Askara Parsady Harsono, ditangkap pada 7 Januari 2021 di kediamannya, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dalam penggeledahan, polisi mengamankan beberapa butir psikotropika Happy Five. 

Penyanyi Nindy Ayunda saat menggelar konferensi pers terkait dugaan KDRT yang diterimanya daei sang suami, Askara Parasady Harsono di Kantor Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Selain itu, Askara kedapatan memiliki senjata api ilegal jenis Baretta Kaliber 365 di dalam kamar.  Tak hanya itu, polisi juga mengamankan puluhan butir peluru. Senjata api itu ditemukan di dalam brankas yang ada di kamar.

Selain permasalahan pidana di atas, Askara juga tersandung masalah KDRT yang dilaporkan istrinya ke Polres Jakarta Selatan. Statusnya kini juga sudah tersangka.

Baca Juga:
Pihak Askara Sebut Nindy Ayunda Tak Bisa Buktikan Tudingan Selingkuh

Sementara semua proses hukum berjalan, sidang perceraian antara Nindy dan Askara juga terus berjalan. Pihak Nindy bersikukuh ingin bercerai, sementara Askara ingin mempertahankan.

Load More