Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Yuyun Sukawati dan putranya, HAW (mengenakan topeng) yang berusia empat tahun mengadu ke KPAI karena menerima kekerasan dari sang suami, Fadjar Umbara, Rabu (7/4/2021). (Matamata.com/Ismail)

Matamata.com - Yuyun Sukawati dan putranya, HAW sudah bisa bernapas lega sejak Fadjar Umbara ditangkap polisi. Tetapi, bukan berarti trauma yang dialami mereka ikut hilang begitu saja.

Saat ini HAW tengah menjalani tes psikis dengan bantuan psikolog. Meski belum sembuh total, keadaan putra Yuyun Sukawati berangsur membaik.

Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Ya tadi juga udah tes psikologinya. Ya nanti continue ya datang ke psikolog mudah-mudahan bisa kembali normal, berangsur membaik," kata kuasa hukum Yuyun Sukawati, Lissa V di Polres Tangerang Selatan, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Beranikan Diri Temui Fadjar Umbara, Ini Tujuannya

Nantinya hasil pemeriksaan psikis HAW akan keluar dalam tiga hari ke depan. Diharapkan kondisi HAW segera membaik.

"Kalau hasilnya 3 hari baru keluar dari keseluruhan anak itu sudah semakin membaik," ungkapnya.

Fajar Umbara atau Fadjar Umbara bersama istrinya, Yuyun Sukawati [Instagram/fajar_umbara]

Ditambahkan Yuyun Sukawati, putranya, HAW masih dihantui rasa takut akibat dipukuli Fadjar Umbara. Dengan adanya pemerikaaan rutin ke psikolog, ia berharap trauma sang anak bisa hilang dan kembali menjalani hidup normal.

Baca Juga:
Suami Ancam Lempar Yuyun Sukawati dari Balkon Apartemen

"Aku juga berharap biar hilang traumanya, ketakutannya itu aja, psikis normal lagi," ujar Yuyun Sukawati.

"Mungkin udah tenang aja karena sekarang kan udah ada berita baik Fadjar ditahan, udah lepas dari Fajar. Alhamdulillah aku berharap anak aku berangsur membaik," sambung bintang film Si Manis Jembatan Ancol itu.

Fadjar Umbara yang merupakan kakak kandung sutradara kondang Anggy Umbara disangkakan pasal 80 ayat 2 Undang-Undang Perlindungan Anak. Ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Lega Suami Ditahan Polisi: Sekarang Bisa Tersenyum

Yuyun Sukawati dan Pengacara Lissa V. (MataMata.com/Yuliani)

Diberitakan sebelumnya, Yuyun Sukawati yang terkenal lewat sinetron Jin dan Jun mendadak kembali muncul di publik. Bukan karena bintangi sinetron atau film terbaru, dia membawa kabar buruk terkait rumah tangganya bersama Fadjar Umbara.

Sejak menikah 2019 silam, Yuyun mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hampir setiap hari oleh Fadjar Umbara. Kekerasan yang dialami Yuyun Sukawati dari Fadjar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar, hingga diseret ke luar rumah.

Hingga akhirnya, Yuyun Sukawati melaporkan Fadjar Umbara ke polisi atas kasus dugaan KDRT di Polres Cirebon.

Baca Juga:
Fajar Umbara Disebut Ngaku Pukul Anak Yuyun Sukawati, Begini Kronologinya

Bukan cuma Yuyun, anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya juga ikut jadi korban kekerasan. Yuyun lantas melaporkan kasus itu ke Polsek Pondok Aren, namun dilimpahkan penyidikannya ke Polres Tangerang Selatan.

Belum lama ini, Yuyun juga menyambangi Komnas Perempuan dan KPAI untuk meminta perlindungan.

Load More