Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Yuyun Sukawati mengurungkan niatnya untuk berbicara secara langsung dengan suami, Fadjar Umbara yang kini mendekam di sel tahanan Polres Tangerang Selatan. Perempuan 44 tahun itu rupanya masih dihantui rasa takut.

Bintang sinetron Jin dan Jun itu menyambangi Polres Tangerang Selatan pada Kamis (15/4/2021) untuk mengambil akses apartemen yang dipegang Fadjar Umbara.

"Nggak ah saya nggak berani. Akhirnya tadinya yang niatnya mau menyampaikan sendiri, tapi ya sudah lah dengan pak penyidik saja deh. Sama sekalian tadi kasih berkas juga yang untuk kejaksaan itu," kata Yuyun Sukawati.

Baca Juga:
Anak Yuyun Sukawati Dibawa ke Psikolog, Imbas Trauma Dipukuli Fadjar Umbara

Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Yuyun Sukawati rupanya sempat bertatap mata dengan Fadjar Umbara secara tak sengaja. Di situ, Fadjar memelototi Yuyun hingga membuatnya ketakutan.

"Pas saya lagi jalan kan saya nggak tahu posisinya di situ. Jadi pas saya lewat kebetulan Fadjar di sel yang dekat pintu jeruji itu, di pojok itu kan," ucapnya.

"Pas saya lihat dia lagi pakai baju oranye gitu kan, terus dia (mendelik) gitu matanya. Aku jadi, aduuh langsung sudah deh terus aja jalan, takut," sambung Yuyun Sukawati.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Beranikan Diri Temui Fadjar Umbara, Ini Tujuannya

Fadjar Umbara yang merupakan kakak kandung sutradara kondang Anggy Umbara disangkakan pasal 80 ayat 2 Undang-Undang Perlindungan Anak. Ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, Yuyun Sukawati yang terkenal lewat sinetron Jin dan Jun mendadak kembali muncul di publik. Bukan karena bintangi sinetron atau film terbaru, dia membawa kabar buruk terkait rumah tangganya bersama Fadjar Umbara.

Yuyun Sukawati dan Pengacara Lissa V. (MataMata.com/Yuliani)

Sejak menikah 2019 silam, Yuyun mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hampir setiap hari oleh Fadjar Umbara. Kekerasan yang dialami Yuyun Sukawati dari Fadjar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar, hingga diseret ke luar rumah.

Baca Juga:
Suami Ancam Lempar Yuyun Sukawati dari Balkon Apartemen

Hingga akhirnya, Yuyun Sukawati melaporkan Fadjar Umbara ke polisi atas kasus dugaan KDRT di Polres Cirebon.

Bukan cuma Yuyun, anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya juga ikut jadi korban kekerasan. Yuyun lantas melaporkan kasus itu ke Polsek Pondok Aren, namun dilimpahkan penyidikannya ke Polres Tangerang Selatan.

Belum lama ini, Yuyun juga menyambangi Komnas Perempuan dan KPAI untuk meminta perlindungan.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Lega Suami Ditahan Polisi: Sekarang Bisa Tersenyum

Load More