Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Yuyun Sukawati memastikan akan menggugat cerai sang suami, Fadjar Umbara ke pengadilan dalam waktu dekat. Kuasa hukum Yuyun Sukawati, Lissa V mengatakan, kliennya sudah tak kuat hidup bersama Fadjar yang kerap bersikap kasar selama berumah tangga.

"Iya (ingin cepat berpisah) karena beban hidup selama ini sudah bertubi-tubi berangsur-angsur dari klien saya dan anaknya," kata Lissa ditemui di Polres Tangerang Selatan, Kamis (15/4/2021).

Yuyun Sukawati dan Pengacara Lissa V. (MataMata.com/Yuliani)

Dalam kesempatan yang sama, Yuyun Sukawati menegaskan sudah siap kembali menjadi orangtua tunggal. Lagipula kata dia, Fadjar Umbara tak bisa jadi ayah sambung yang baik buat putranya.

Baca Juga:
Jenguk ke Penjara, Yuyun Sukawati Ketakutan Dipelototi Fadjar Umbara

"Bismillah dong, harus siap buat anak kok harus tetap berjuang," kata Yuyun Sukawati.

Fadjar Umbara yang merupakan kakak kandung sutradara kondang Anggy Umbara telah ditetapkan jadi tersangka kasus kekerasan terhadap anak Yuyun. Penulis skenario itu disangkakan pasal 80 ayat 2 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, Yuyun Sukawati yang terkenal lewat sinetron Jin dan Jun mendadak kembali muncul di publik. Bukan karena bintangi sinetron atau film terbaru, dia membawa kabar buruk terkait rumah tangganya bersama Fadjar Umbara.

Baca Juga:
Anak Yuyun Sukawati Dibawa ke Psikolog, Imbas Trauma Dipukuli Fadjar Umbara

Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Sejak menikah 2019 silam, Yuyun mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hampir setiap hari oleh Fadjar Umbara. Kekerasan yang dialami Yuyun Sukawati dari Fadjar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar, hingga diseret ke luar rumah.

Hingga akhirnya, Yuyun Sukawati melaporkan Fadjar Umbara ke polisi atas kasus dugaan KDRT di Polres Cirebon.

Bukan cuma Yuyun, anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya juga ikut jadi korban kekerasan. Yuyun lantas melaporkan kasus itu ke Polsek Pondok Aren, namun dilimpahkan penyidikannya ke Polres Tangerang Selatan.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Beranikan Diri Temui Fadjar Umbara, Ini Tujuannya

Belum lama ini, Yuyun juga menyambangi Komnas Perempuan dan KPAI untuk meminta perlindungan.

Load More