Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul (Instagram.com)

Matamata.com - Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan akan menjadi mediator konflik rumah tangga Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul. Ia telah bertemu dengan Desiree Tarigan maupun Hotma Sitompul secara terpisah.

Pembicaraan tersebut bertujuan untuk mencari kesepakatan sampai akhirnya bisa langsung bertatap wajah.

"Saya melihat akar masalah ini adalah perceraian, antara Ibu Desiree dan Hotma Sitompul. Nah ini yang harus diselesaikan. Sebagai mediator saya sudah bertemu dan (Desiree juga Hotma) bersedia dimediasi," kata Otto Hasibuan ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga:
Hotma Sitompul Mau Dimediasi dengan Desiree Tarigan, Ajukan Satu Syarat!

Bams eks Samsons, Desiree dan Hotma Sitompul. (Instagram/@bams_1606)

Mediasi untuk mempertemukan Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul menemui kendala. Sebab ada syarat yang diajukan satu sama lain.

"Syaratnya harus kami bicarakan dulu. Tentunya saya sebagai mediator harus bisa bersikap adil," ujar Otto Hasibuan.

Meski menjadi mediator antara Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul, Otto Hasibuan tak bisa menjamin mediasi berujung rujuk.

Baca Juga:
Hotma Sitompul dan Desiree Bersedia Dimediasi, Prinsip Ini Jadi Kuncinya

"Saya berupaya juga apa masih mungkin dilakukan rujuk diantara mereka. Kalau pun tidak tercapai, atau berpisah, kita cari jalan yang terbaik," kata Otto Hasibuan.

"Saya kan hanya mencoba memediasi, tapi kuncinya adalah di tangan mereka sendiri," ujar dia lagi.

Upaya perdamaian konflik dilakukan dengan mengajak pasangan ini melihat perjalanan hidup mereka.

Baca Juga:
4 Fakta Perseteruan Hotman Paris Vs Hotma Sitompul

Istri Pengacara Hotma Sitompul, Desiree Tarigan usai melaporkan suaminya dengan dugaan pencemaran nama baik di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Masa iya 20 tahun hidup tidak ada yang manis, indah, nggak mungkin kan? Sekarang yang buruk itu terangkat. Saya minta tolonglah lihat yang indah-indahnya. Siapa tahu kalau bisa recall, dan mengenang yang manis, bisa berdamai," katanya menuturkan.

Sejauh ini Otto Hasibuan belum bisa memasang target kapan Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul bertemu. Semua itu tergantung syarat yang harus dipenuhi kedua belah pihak.

"Tergantung dari masing-masing. Ini minta begini, ini minta begitu. Nanti kalau ada kecocokan, selesai, saya minta mereka bertemu," kata Otto Hasibuan.

Baca Juga:
Hotman Paris Disebut Bikin Panas Konflik Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan

Diberitakan sebelumnya, Desiree yang merupakan ibunda Bams eks Samson bikin pengakuan mengejutkan. Dia blak-blakan ke media kalau dirinya diusir oleh Hotma.

Load More