Ruben Onsu dan Betrand Peto (Instagram/@betrandpetoputraonsu)

Matamata.com - Ruben Onsu dan Sarwendah memutuskan mengadopsi Betrand Peto. Remaja asal NTT itu kini terkenal usai diorbitkan jadi penyanyi.

Tapi ternyata Betrand menyimpan kesedihan dan trauma mendalam terhadap orang tua kandungnya. Diungkap Ruben, remaja 16 tahun tersebut sempat benci dengan orang tua kandungnya.

Ruben Onsu ngobrol dengan ibu kandung Betrand Peto (Youtube.com)

"Traumanya Betrand itu berbahaya. Kenapa saya bisa bilang berbahaya, dia bisa berubah menjadi tipe pembenci, pemarah atau apa," ucap Ruben Onsu saat ngobrol bareng ibu kandung Betrand dilansir dari channel YouTube The Onsu Family.

Baca Juga:
Ruben Onsu Sedih Keluarga Betrand Peto Sering Minta Uang: Anak Bukan Sapi!

"Tapi tugas saya dan istri menjadikan anak saya tidak boleh dia benci dengan siapapun. Dia harus sayang dengan papanya, dia harus sayang dengan mamanya," lanjut Ruben.

Ruben Onsu ngobrol dengan ibu kandung Betrand Peto (Youtube.com)

Saat dinasihati, Betrand malah sempat membenci Ruben. Bahkan Ruben pernah berniat mengembalikan Betrand ke orang tua kandungnya.

"Tapi bagaimana dia membenci saya ketika saya ngomong begitu, dia benci sekali. Saya pernah bilang sama dia, 'Kalau kamu tidak nurut apa kata ayah, kamu pulang, saya tidak mau punya anak yang durhaka dengan orangtuanya'. 'Ayah nggak mengerti Onyo!'," jelas Ruben.

Baca Juga:
Tak Banyak yang Tahu, Ternyata ini Nama Asli Betrand Peto

Ibu kandung Betrand Peto (Youtube.com)

Ruben akhirnya memilih tak menyerah menghadapi Betrand. Ia memutuskan berkonsultasi dengan psikolog agar bisa memahami perasaan Betrand.

Pria 37 tahun itu juga mencoba menjelaskan kepada ibu kandung Betrand bahwa sang putra adalah orang yang sangat sensitif. Hal itu membuat Betrand trauma dengan masalah orang tua kandungnya.

"Saya jawab ya ma. Sebenarnya tidak ada yang membedakan. Tapi ada beberapa hal yang sebenarnya membuat anak kita ini (Betrand) punya rasa trauma dengan kisah mama dan papanya," ucap Ruben.

Baca Juga:
Ruben Onsu Tak Terima Dituding Manfaatkan Betrand Peto: Modalnya Lebih Gede

Load More