Erix Soekamti (YouTube)

Matamata.com - Indonesia tengah diselimuti duka atas dinyatakan tenggelamnya Kapal KRI Nanggala-402 pada Sabtu (24/4/2021). Belakangan viral video awak kapal menyanyikan lagu Endank Soekamti, Sampai Jumpa di tengah pemberitaan soal kapal yang membawa 53 orang itu. 

Salah satu personel Endank Soekamti, Erix Soekamti mengunggah video detik-detik prajurit TNI menyanyikan lagu Sampai Jumpa di kapal selam tersebut. 

Ada seseorang yang memainkan gitar sementara beberapa lainnya menyanyikan bait lirik. 'Meskipun ku tak siap untuk merindu, ku tak siap tanpa dirimu, kuharap terbaik untukmu,' Demikian kutipan lirik Sampai Jumpa yang dibawakan awak kapal KRI Nanggala-402.

Baca Juga:
Roy Suryo Komentari Kapal KRI Nanggala-402, Addie MS: Ya Ampun Tega Banget!

Unggahan Erix Soekamti [Instagram/@erixsoekamti]

Video yang diposting Erix Soekamti, Sabtu (24/4/2021) turut menunjukkan kesedihan sang musisi. Melengkapi postingannya, Erix juga menyertakan emoji wajah menangis sambil bertuliskan "Pray for KRI Nanggala-402". 

Sejumlah artis juga merasakan kesedihan itu. Mulai dari Anji, Yacko, Mieke Amalia hingga Rizal Armada yang menyisipkan wajah menangis. Sementara netizen lainnya masih terus berdoa dan berharap ada keajaiban.

Erix Soekamti (YouTube)

"Datang akan pergi, terbit dan tenggelam. Kami masih berdoa walau kemungkinannya satu persen," ujar netizen. 

Baca Juga:
KRI Nanggala-402 Tenggelam, Ernest Prakasa: Berlayarlah Menuju Keabadian

"Lagu yang menjadi kenyataan semoga lekas ketemu sodara sebangsa," timpal lainnya. 

"Sedihh banget nggak kebayangg," tambah lainnya. 

"Semoga ada mukjizat dari Allah SWT," imbuh yang lain.

Baca Juga:
Yakin KRI Nanggala-402 Selamat, Arie Untung: Mereka Bukan Orang Sembarangan

Load More