Tinwarotul Fatonah Herwanto | MataMata.com
Samuel Rizal. (Instagram/@samuelrizal1)

Matamata.com - Selama pandemi Covid-19 Samuel Rizal jarang muncul di layar TV atau acara-acara di dunia entertainment. Pekerjaannya sebagai artis terhenti. Dia pun memilih lebih banyak menghabiskan waktu untuk olahraga.

"Kesibukan gue sih masih sering olahraga aja. Karena buat gue, olahraga menambah imunitas tubuh," ujar Samuel Rizal, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Samuel Rizal mengatakan bahwa dalam seminggu, ia bisa empat kali melakukan olahraga basket.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Nongkrong Bareng Samuel Rizal, Heboh Suruh CLBK

Samuel Rizal bermain basket bersama putrinya, Drucilia Kalea Arifin. [Instagram]

"Dampaknya jadi ikut ke anak gue sih. Dia jadi suka olahraga. Selain itu juga suka musik," kata mantan suami Stevianne Agnecya ini.

Samuel Rizal pun bersyukur karena anaknya, Drucilia Kalea Arifin jadi lebih senang olahraga daripada gadget.

"Karena gue sebisa mungkin tidak membuat anak gue terikat atau addict sama gadget. Main gadget boleh, tapi jangan terikat banget. Karena lebih baik berkegiatan seperti basket atau olahraga lainnya dan musik," tutur Samuel Rizal.

Baca Juga:
Soal Mantan Nikah, Prisia Nasution Sindir Samuel Rizal dan Yeslin Wang?

"Kalau cuma duduk main gadget gue gerah ngelihatnya. Karena gue diajarin orangtua buat aktif," kata Samuel Rizal menambahkan.

Samuel Rizal membatasi anak bermain gadget dan mendorong putranya berolahraga, lantaran ingin menerapkan pola didik yang ia rasakan dari orangtuanya sendiri.

Samuel Rizal (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

"Ya dulu gue main gadget dan game, dari komputer, Sega, dan lain-lain. Tapi gue nggak sampai anti sosial," imbuh Samuel Rizal.

Baca Juga:
Dodit Mulyanto Merasa Mirip Samuel Rizal saat Main Film Bareng Shandy Aulia

Tak mau anaknya anti sosial, Samuel Rizal membatasi putrinya bermain gadget dan memintanya menggabiskan waktu luangnya dengan kegiatan yang lebih positif.

"Jadi ya gua ke anak nerapin ke dia harus atau wajib olahraga, musik, dan sekolah harus ngikutin gak harus juara satu, tapi tetap main gadget juga," tutup Samuel Rizal. 

Baca Juga:
Kenang Sifatnya, Begini Sosok Saphira Indah di Mata Samuel Rizal

Load More