Tinwarotul Fatonah Herwanto | MataMata.com
Ivan Gunawan. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Ivan Gunawan mengaku kesal karena namanya digunakan oknum penipu di Facebook, namun dia tak berniat melaporkan pelaku ke polisi.

"Kalau buat laporin sih saya nggak ada yah," ujar Ivan Gunawan, saat ditemui di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021) malam.

Tak mau lapor polisi, Ivan Gunawan lebih memilih membuat klarifikasi di akun media sosialnya. Hal itu ia lakukan, agar tak ada netozen yang tertipu dengan pihak tak bertanggung jawab tersebut.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Geram Namanya Dipakai untuk Penipuan: Orangnya Live di FB

"Tapi sebagai individu yang namanya dipakai saya sudah melakukan klarifikasi di sosial media, bahwa itu bukan saya," tutur Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Tak hanya itu, Ivan Gunawan juga mengungkapkan kejanggalan yang dilakukan oleh penipu saat live Facebook.

"Itu kelihatan banget palsu, kaya lagi live ngomong suaranya jauh kresek-kresek. Terus di situ ada tulisannya ada KTP, mana sih ada sejarah KTP yang alamat dikosongin, terus tanggal lahir dikosongin," kata Ivan Gunawan.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Tak Segan Pecat Karyawan Kalau Ikan Cupangnya Mati

"Itu mana ada sih dimana-mana tanda pengenal pasti lengkap. Tanggal lahirnya di mana, rumahnya di mana, almat juga ada RT sama RW dan kelurahan, kecamatan, itu semuanya kosong," kata Ivan Gunawan menambahkan.

Ivan Gunawan. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Meski namanya telah dicatut, Ivan Gunawan mengaku belum mengalami kerugian. Hanya saja dia merasa tak tega dengan orang-orang yang sudah menjadi korban.

"Kalau saya sih nggak ada kerugian yah, tapi saya kasihan sama orang-orang yang mereka sudah bohongin aja," kata Ivan Gunawan menutup.

Baca Juga:
Cinta Pandangan Pertama pada Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Dilema Ajak Nikah

Load More