Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan (Instagram/@joannaalexandra)

Matamata.com - Kondisi suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan kini belum juga membaik usai dikabarkan kritis dan masuk ICU. Paru-paru dan ginjal Aditya Oloan bermasalah meskipun dia sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Joanna Alexandra pun mengungkap kondisi terkini sang suami di Instagram pribadinya. Bahwa kondisi ayah 4 anak itu masih melemah di ruang ICU dibenarkan olehnya. 

"Nanti kalau udah pulihhh 100% kita jalan-jalan berdua aja yuk daddyyyy. To my dearest friends and family, near and far. Yang kukenal ataupun tidak, nggak ada lagi yang bisa aku ucapin selain thank youuuuuu so muchhh!!! Untuk semua panjatan doa, semua harapan yang disampaikan, semua support yang dikirimkan... pleaseeee jangan berhenti yah. We need all the prayers, bahkan #PrayLikeNeverBefore," tulis Joanna Alexandra pada caption di Instagram pribadinya semalam (4/5/2021). 

Baca Juga:
5 Potret Dukungan Joanna Alexandra untuk Suami yang Kritis dan Masuk ICU

Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan (Instagram/@joannaalexandra)

Joanna mengungkap kalau suaminya sekarang masih dirawat di ruang ICU dan dibuat tidur dengan memakai ventilator. Kondisi Raditya Oloan menurun setelah Covid-19 dengan penyakit penyerta asma.

Ginjal suami Joanna Alexandra itu juga sedang dalam kondisi kurang baik jadi dia mendapatkan CVVH (Continous Veno-Venous Hemofiltration). Ini merupakan salah satu bentuk CRRT (Continuous Renal Replacement Therapy), yakni salah satu terapi untuk menggantikan fungsi ginjal bagi yang komplikasi pada ginjal dan dalam kondisi kritis.

"Biasanya aku #updateZiona kalau sekarang #updateRadit yah. Jadi sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator. Kondisinya post-covid dengan komorbid asma, and he is going through a cytokine storm yang menyebabkan hyper-inflamation in his whole body... ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat (but not as strong as my Father tentunya!!!!). Oia dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik," lanjutnya. 

Baca Juga:
Profil Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra yang Kritis dan Masuk ICU

Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan (Instagram/@joannaalexandra)

Joanna Alexandra tak lupa meminta doa dari teman-teman, keluarga dan publik untuk kesembuhan sang suami. Tak lupa dia juga mengharapkan doa baginya dan keluarga supaya kuat melewati semua ini tanpa rasa takut. 

"Doakan agar jumlah trombositnya naik (sekarang lagi rendah bangettt). Berdoa agar darah Yesus terus mengalir melalui proses CVVH ini dan terus menyucikan tubuh ayah. Berdoa agar infeksi berhenti. Berdoa agar badai berhenti. Sekalian doa untuk aku dan keluarga, untuk tetap tinggal dalam kasih Tuhan, karena kasih-Nya yang Sempurna mengusir rasa takut," kata Joanna Alexandra. 

"Berdoa agar Tuhan terus bekerja di tubuh Radit! Apapun yang kalian mau doain lah, kesembuhan, kekuatan, sukacita, ketenangan, berserah sama Tuhan, dan lain lain! Kami tidak kehilangan harapan, kami menjaga iman kami! Dan ditunggu yah foto-foto pacaran aku liburan berdua Radit nantiiiii, hehehehe. #MissYouSoMuchSuamiUsil," tutupnya. 

Baca Juga:
Suami Joanna Alexandra Kritis, Viral Wanita Dibantu Baim Wong Ngelunjak

Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan (Instagram/@joannaalexandra)

Banyak rekan artis dan netizen yang membanjiri unggahan Joanna Alexandra dengan doa. Mereka semua mendoakan supaya Raditya Oloan bisa pulih seperti semula dan supaya Joanna Alexandra kuat melewati semua ini. 

"Stay strong! You got this!," kata Dimas Beck.

"Stay strong!!! Amiennnnn dipermudah semuanya! Sehat-sehat," imbuh Nadine Chandrawinata.

"Dalam nama Yesussssss #praylikeneverbefore," kata Gisella Anastasia.

"Semoga di berikan kesembuhan dan kekuatan..peluk Joanna," kata Ririn Ekawati menyemangati.

"Kita topang terus dalam Doa. You are amazing!" ungkap Cathy Sharon. 

Load More