Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan (Instagram/@joannaalexandra)

Matamata.com - Saat dalam perawatan intensif di ruang ICU di Rumah Sakit Persahabatan, Kamis (6/5/2021), suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal dunia. Raditya Oloan meninggal bukan karena Covid-19, melainkan bakteri acinetobacter baumannii.

Salah seorang sahabat Raditya Oloan sekaligus personel grup musik Project Pop, Yosi yang mengungkapkan informasi tersebut. Menurutnya, usai dinyatakan negatif Covid-19, kondisi Radit sempat membaik. Namun kondisi ayah 4 anak itu sempat kritis akibat adanya bakteri acinetobacter baumannii dalam tubuhnya. 

Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan harus dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran akibat positif Covid-19. [Instagram/joannaalexandra]

"Waktu dia kena covid kami cukup kaget ya, tapi kan sempat membaik sudah negatif. Jadi dia ini (meninggal) bukan covid, tapi karena ada bakteri," ujar Yosi, ditemui di Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (6/5/2021) malam. "Nama bakterinya adalah acinetobacter baumannii," kata Yosi menambahkan.

Baca Juga:
6 Postingan Terakhir Raditya Oloan, Ucapan Ultah ke Istri Menyentuh

Bukan Covid-19, Yosi mengatakan bahwa dokter telah berusaha keras menghilangkan bakteri acinetobacter baumannii dalam tubuh Raditya dengan antibiotik.

"Jadi sudah dicoba penanganannya dengan tepat oleh dokter. Dikasih antibiotik tetapi sudah dua kali antibiotik tidak mempan," tutur Yosi. "Jadi bukan karena covid-19 (Raditya meninggal), soalnya banyak yang bertanya juga dia meninggal karena apa," kata Yosi menambahkan.

Raditya Oloan dan Joanna Alexandra (Instagram/@radityaoloan)

Untuk Raditya Oloan, juga Joanna Alexandra dan anak-anaknya yang ditinggalkan, Yoshi memohon doa pada publik. Ia berharap yang ditinggalkan selalu diberi kesehatan.

Baca Juga:
Raditya Oloan Meninggal, Nana Mirdad Kenang Momen Janjian Terakhir

"Semua teman-teman, yang mengenal Raditya mari sama-sama doa kan dan kekuatan hati keluarga yang ditinggalkan. Terutama Joanna, semuanya merasa kehilangan," imbuh Yoshi.

Raditya Oloan meninggal dunia saat dalam perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Persahabatan pada Kamis (6/5/2021) sore. Raditya Oloan pertama kali masuk rumah sakit karena terpapar virus corona (covid-19). Tapi dia telah dinyatakan negatif pada 30 April 2021. 

Alih-alih membaik, kondisi Radit malah makin memburuk. Joanna mengabarkan kalau sang suami mengalami kritis pada 1 Mei 2021. Selamat jalan Raditya Oloan. 

Baca Juga:
Joanna Alexandra Dipeluk Kerabat Saksikan Jenazah Raditya Oloan

Load More