Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan harus dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran akibat positif Covid-19. [Instagram/joannaalexandra]

Matamata.com - Atas kepergian suaminya, Raditya Oloan pada Kamis (6/5/2021) sore, Joanna Alexandra merasakan kepedihan mendalam. Ditinggal pergi oleh sang suami yang bersama dengannya sejak 2007, membuat hatinya hancur. 

Kakak Raditya Oloan, Andru yang menggambarkan kondisi ini saat melihat Joanna Alexandra. Meski begitu, bintang film Catatan Akhir Sekolah ini berusaha tegar. "Dia sih hancur, tapi terlihat kuat," kata Andru dikutip dari KH Infotainment, Jumat (7/5/2021).

Joanna Alexandra (MataMata.com/Herwanto)

Awalnya Joanna Alexandra optimis Raditya Oloan bisa sembuh dari Covid-19. Namun, keadaan sang suami justru malah drop setelah dinyatakan negatif.  "Dia terus berdoa supaya Radit bisa sembuh, tapi kenyataannya berbeda," imbuh Andru.

Baca Juga:
Joanna Alexandra Sampai di Rumah Duka, Langsung Cium Jenazah Raditya Oloan

Beruntung, Joanna Alexandra mendapat dukungan banyak orang dalam keadaan terpuruk itu. Termasuk orang-orang yang menjaga empat anaknya. "Teman-teman Radit banyak yang bantu, sehingga tidak merasa kesepian. Banyak yang support," terang Andru.

Ya, keramahan dan kebaikan Raditya Oloan membuat pria yang menjadi pendeta ini banyak disayangi orang. Maka tak sedikit orang yang hadir untuknya maupun mendukung keluarga ketika dirinya wafat.  "Semua orang tahu dia itu humble, apa adanya. Sebagai pendeta, dia ada dalam pelayanan, keluarga," kata kakak Raditya Oloan.

Raditya Oloan dan Joanna Alexandra (Instagram/@radityaoloan)

Kejahilan dari Raditya Oloan adalah satu sifat yang mungkin bakal pula dirindukan Andru. "Iseng, orangnya selalu iseng," tutur Andru.

Baca Juga:
Daniel Wenas Ucap Penyesalan Terbesar Usai Raditya Oloan Meninggal Dunia

Andru berharap kebaikan yang pernah dilakukan Raditya Oloan tak pergi begitu saja meskipun adiknya telah wafat. Tetapi bisa diteruskan dan tetap ada sampai kapanpun.

"Mungkin ibaratnya Radit dalam tahap estafet sama kita dengan apa yang sudah dia lakukan. Buat teman-teman, yuk kita teruskan apa yang sudah dilakukan untuk menjadi role model buat banyak orang," pinta Andru.

Jenazah Raditya Oloan kini masih berada di rumah duka. Pemakaman akan dilakukan di San Diego Hills pada Minggu (9/5/2021).

Baca Juga:
Emil Dardak Kenang Masa Kecil dengan Raditya Oloan: Teman Usil Tapi Seru

Load More