Yohanes Endra | MataMata.com
Raditya Oloan, Zeraiah Moria, dan Zuriel Paris. (Instagram/zurielparis)

Matamata.com - Zuriel Paris, anak sulung Raditya Oloan dan Joanna Alexandra, meluapkan isi hatinya setelah kepergian sang ayah. Bagi Zuriel Paris, sulit baginya untuk menerima kenyataan. Namun, Zuriel juga berserah kepada Tuhan dan berusaha sekuat tenaga untuk ikhlas merelakan kepergian Raditya Oloan.

Melalui sebuah unggahan, Zuriel Paris juga tak menampik ada rasa kekecewaan terhadap Tuhan.

“Sulit menerima kenyataan bahwa orang yang kita cintai telah tiada. Sulit untuk memahami bagaimana seseorang yang taat seperti Daddy dipanggil Tuhan di usia muda. Sulit untuk tidak kecewa kepada Tuhan di masa yang berat seperti saat ini. Mudah untuk merasakan derita dan keraguan di masa kehilangan Ayah,” tulis Zuriel Paris dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Ello Kenang Sosok Raditya Oloan: Dia Dicintai Banyak Orang!

Anak Raditya Oloan, Zuriel Paris, menuliskan isi hatinya untuk sang ayah. (Instagram/zurielparis)

Kemudian, Zuriel Paris menuliskan rasa kagumnya pada sang ayah, Raditya Oloan. Menurut putra sulung Raditya Oloan dan Joanna Alexandra itu, ayahnya merupakan sosok yang membawa pengaruh besar bagi banyak orang.

“Ayah saya adalah seorang yang baik di mata Tuhan dan saya: siapa yang bisa meyakinkan aku sebaliknya? Dia telah melakukan pekerjaannya dengan baik, dan lihatlah dampak yang dia bawa bagi bangsa ini, juga bagi aku sendiri.”

Joanna Alexandra menangis ketika berdoa di depan peti jenazah suaminya, Raditya Oloan saat ibadah penghiburan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (7/5/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Di sisi lain, Zuriel Paris berupaya sekuat tenaga mengikhlaskan kepergian sang ayah. Zuriel bersyukur bahwa Raditya Oloan sudah tidak merasakan sakit.

Baca Juga:
Besok, Proses Pemakaman Raditya Oloan Akan Disiarkan Langsung

“Jika bukan karena dia, aku dan saudaraku tidak akan sampai di titik sejauh ini. Ada alasan untuk bersedih dan kecewa pada Tuhan saat ini, tetapi ada alasan yang lebih besar untuk berbahagia karena ayah saya tidak mengalami rasa sakit lagi, dan bahwa dia sedang beristirahat di tangan Tuhan.”

Joanna Alexandra saat menemani para pelayat yang datang untuk melayat jenazah suaminya, Raditya Oloan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Ousat, Sabtu (8/5/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Tak lupa, Zuriel mengutip ayat Alkitab yang menjadi favorit Raditya Oloan. Zuriel juga menuliskan salam perpisahan untuk Raditya Oloan.

“Inilah ayat favorit ayah: Mazmur 27. Ayat 1 mengatakan: ‘Tuhan adalah terang dan keselamatan saya – jadi mengapa saya harus takut? Tuhan adalah benteng saya, melindungi saya dari bahaya, jadi mengapa saya harus gemetar?” tulis Zuriel saat menyertakan ayat Alkitab.

Baca Juga:
Raditya Oloan di Mata Augie Fantinus: Dia Orang yang Penuh Kasih

“Dia tidak bisa bersamaku secara fisik, tapi dia ada di sana untuk memberiku kekuatan dan pelukan dari atas. Sayonara," imbuhnya.

Load More