Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Ben Joshua dan Elsa, Sepupu Joanna Alexandra. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Ben Joshua menjadi salah satu publik figur yang hadir di pemakaman Raditya Oloan. Sepupu ipar Joanna Alexandra itu turut kehilangan dengan sosok pastor tersebut.

"Jujur kita jarang ketemu tapi setiap ketemu kita langsung akrab aja gitu karena joanna sepupunya Elsa kan, ya jadi (kehilangan)," kata Ben Joshua saat ditemui di San Diego Hills Karawang, Jawa Barat, Minggu (9/5/2021).

Meski tak begitu akrab dengan Raditya Oloan, Ben Joshua mengaku beberapa kali bertemu dengannya di acara keluarga. Sosoknya pun diakui memiliki pengaruh yang besar di agamanya.

Baca Juga:
Raditya Oloan Sering Pelayanan, Joanna Alexandra Sempat Ngambek

Raditya Oloan meninggal (Instagram/@nanamirdad)

"Tiap acara keluarga dan acara penting lain kita selalu kumpul dan kita tahu Radit pelayanan dan melayani di mana aja dan punya impact yang luar biasa di komunitas dia," tutur pemain film Dealova itu.

Oleh karena itu, Ben Joshua tak kaget melihat kerumunan masyarakat yang turut menyampaikan duka cita begitu banyak. Sebab, Radit adalah sosok yang dicintai banyak orang.

"Makanya pas kemarin dia dipanggil yang datang banyak banget dan yang kehilangan banyak banget," ujarnya.

Baca Juga:
Anak Sulung Ingin Teruskan Jejak Raditya Oloan Jadi Pastor

"Pelayananya kelihatan banget lah jadinya, karena dia emang orang yg luar biasa ya karena kita semua tahu ceritanya dia jadi kemarin 3 hari berturut turut kelihatan wujud impact dia," timpal Elsa menandaskan.

Ben Joshua dan Elsa, Sepupu Joanna Alexandra. (Matamata.com/Yuliani)

Sebelumnya, Raditya Oloan sempat dirawat karena positif Covid-19. Namun kondisinya menurun justru setelah dinyatakan negatif Covid-19 pada 30 April 2021.

Setelah terinfeksi Covid-19, tubuh Radit mengalami peradangan sehingga infeksi bakteri. Ginjalnya juga tidak berfungsi dengan baik. 

Baca Juga:
Ikhlas Lepas Raditya Oloan, Begini Ungkapan Hati Ayah Joanna Alexandra

Raditya pun meninggal dunia pada Kamis 6 Mei 2021. Ia dimakamkan di San Diego Hills siang tadi.

Load More