Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Aliff Alli. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Jajat, Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, membenarkan adanya permohonan pembatalan nikah dengan pemohon Aliff Alli dan termohon bernama Nuning Irpana. Perkara permohonan pembatalan nikah itu didaftarkan oleh kuasa hukum Aliff Alli, Asgar Sjarif sebagai pemegang kuasa sejak 27 April 2021.

"Saudara Muhamad Aliff Alli dalam hal ini memberikan kuasa kepada Asgar Sjarif  telah mendaftarkan perkara pembatalan perkawinan (termohon) atas nama Nuning Irpana," kata Jajat ditemu di kantornya, Selasa (11/5/2021).

Aliff Alli. (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Perkara nomor 738 2021 pada tanggal 27 april 2021," katanya menambahkan.

Baca Juga:
Ajukan Pembatalan Nikah dengan Nuning Irpana, Aliff Alli Cari Strategi?

Permohonan itu akan segera diproses dan  disidangkan pada 17 Mei 2021, pekan depan. "Dan perkara ini belum disidangkan. Berdasar informasi yang diterima perkara ini bakal dipersidagkan 17 mei 2021," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sidang permohonan isbat nikah dan cerai yang diajukan aktor Aliff Alli kembali digelar, Selasa (12/5/2021). Sidang kali ini beragendakan pembuktian dari pihak Aska Ongi sebagai termohon.

Pihak Aska di persidangan membeberkan bukti kalau Aliff Alli saat ini masih berstatus sebagai suami perempuan bernama Nuning Irpana.

Baca Juga:
Aska Ongi Syok Aliff Alli Ternyata Berstatus Suami Orang: Saya Tertipu!

Aliff Alli (Instagram/@aliff_alli)

"Tadi ada bukti-bukti lain juga mengenai masalah dia menikah sama Nuning Irpana di KUA Cilandak," kata kuasa hukum Aska Ongi, Feriyawansyah, ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Feriyawansyah mengatakan, di persidangan tadi juga terungkap kalau Aliff Alli baru saja mengajukan pembatalan pernikahan dengan Nuning. Hal ini diduga sebagai strategi baru Aliff agar permohonan isbat dan gugatan cerai terhadap Aska dikabulkan.

"Dan tadi juga mereka mengajukan permohonan pembatalan pernikahan melalui pengadilan yang sama, Pengadilan Agama Jakarta Pusat yaitu pernikahan yang kami buktikan tadi bahwa dia masih nikah sama si Nuning," ujarnya.

Baca Juga:
Aliff Alli Bantah Punya Istri Nuning, Duga Ada Pemalsuan Dokumen

"Artinya secara hukum dia mengakui pembatalan itu. Kalau dia tidak mengakui pernikahan kenapa dia mengajukan pembatalan. Sedangkan ini proses hukum sudah berjalan," katanya lagi.

Load More