Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Yuyun Sukawati telah memaafkan suaminya, Fadjar Umbara. Namun, ini tidak berarti masalah hukum yang sedang berjalan di Polres Tangerang Selatan selesai begitu saja.

"Allah maafin, manusia juga maafin, aku sudah memaafkan semua kesalahannya," kata Yuyun Sukawati saat dihubungi wartawan, Selasa (18/5/2021).

"Tapi apa yang diperbuat ada konsekuensi hukumnya atas perbuatannya, dipertanggungjawabkan. Harus dijalani itu konsekuensinya," tambahnya.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Mantap Ceraikan Fadjar Umbara, Siap Ajukan Isbat Nikah

Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Belum lama ini Fadjar Umbara diwakilkan kuasa hukumnya menyampaikan permintaan maaf atas kekerasan yang dilakukan pada Yuyun Sukawati dan sang anak. Ia ingin menempuh jalur damai dengan berupaya melakukan mediasi.

"Via lawyernya, dia bilang ikhlas jalani, tidak dendam, minta maaf, minta damai, meminta belas kasihan, ingat pertemanan 20 tahun, inget dianggap anak sama almarhum mami papi," ungkapnya.

Meski sudah memaafkan, tentunya bukan hal mudah bagi bintang sinetron Jin dan Jun itu dan sang anak melupakan kejadian yang dialami selama ini.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Akan Gugat Cerai Suami, Siap Jadi Orangtua Tunggal Lagi

"Dulu kemana aja? Mestinya dulu sebelum melakukan yang menyakiti ada kontrol kendali emosinya apalagi terhadap orang yang menyayanginya. Sekarang sudah terlambat," timpal Yuyun Sukawati.

Yuyun Sukawati dan Pengacara Lissa V. (MataMata.com/Yuliani)

Dihubungi terpisah, kuasa hukum Yuyun Sukawati, Sudarmanto mengatakan pihaknya akan melakukan pertemuan dengan kuasa hukum Fadjar Umara pada 25 April 2021.

"Karena ada etikat baik dari pihak pengacara sana, kita temui nanti tanggal 25 gitu. Apa yang diinginkan Fadjar, apa yang ingin dibicarakan oleh pihak pengacara Fadjar," ujar Sudarmanto.

Baca Juga:
Jenguk ke Penjara, Yuyun Sukawati Ketakutan Dipelototi Fadjar Umbara

Sementara terkait upaya perdamaian, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Rencananya mereka akan bertemu dengan kuasa hukum Fadjar Umbara terlebih dulu.

"Mba Yuyun sendiri itu bagaimana bergantung dari anaknya, ketika anaknya itu tidak mau damai ya sudah jalur hukum lanjut," tuturnya.

"Untuk finalnya sendiri apakah memang ini mau lanjut atau nanti mediasi itu nanti setelah tanggal 25, setelah bertemu kuasa hukum FU," imbuhnya.

Sejak menikah 2019 silam, Yuyun mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hampir setiap hari oleh Fadjar Umbara. Kekerasan yang dialami Yuyun Sukawati dari Fadjar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar, hingga diseret ke luar rumah.

Hingga akhirnya, Yuyun Sukawati melaporkan Fadjar Umbara ke polisi atas kasus dugaan KDRT di Polres Cirebon.

Bukan cuma Yuyun, anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya juga ikut jadi korban kekerasan. Yuyun lantas melaporkan kasus itu ke Polsek Pondok Aren, namun dilimpahkan penyidikannya ke Polres Tangerang Selatan.

Belum lama ini, Yuyun juga menyambangi Komnas Perempuan dan KPAI untuk meminta perlindungan.

Load More