Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Yuyun Sukawati mengatakan bahwa ia berencana mengajukan permohonan isbat nikah terhadap suaminya, Fadjar Umbara. Hal itu dilakukan agar ia dapat bercerai secara sah, mengingat pernikahan mereka dilakukan secara siri.

Bintang sinetron Jin dan Jun itu mantap ingin bercerai setelah mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari Fadjar Umbara.

Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Kemungkinan kalau seandainya ini kan mbak Yuyun nikah siri sama mas Fadjar, jadi kalau misalkan ini dilakukan proses perceraian, akan diadakan isbat nikah terlebih dahulu," kata tim kuasa hukum Yuyun Sukawati, Sudarmanto ketika dihubungi awak media, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Akan Gugat Cerai Suami, Siap Jadi Orangtua Tunggal Lagi

Rencananya, Yuyun Sukawati akan segera mengurus pendaftaran permohonan isbat nikah ke pengadilan agama setelah laporan kasus KRDT terhadap Fadjar Umbara rampung.

"Tapi untuk isbat nikahnya ini setelah kita melakukan proses hukum di Cirebon," ujarnya.

Fajar Umbara dan Yuyun Sukawati [Instagram/fajar_umbara]

"Saat ini kita melakukan proses hukum di Cirebon mengenai penganiayaan mbak Yuyun. Setelah berjalan kita akan melakukan isbat nikah," sambung Sudarmanto.

Baca Juga:
Jenguk ke Penjara, Yuyun Sukawati Ketakutan Dipelototi Fadjar Umbara

Diberitakan sebelumnya, Yuyun Sukawati yang terkenal lewat sinetron Jin dan Jun mendadak kembali muncul di publik. Bukan karena bintangi sinetron atau film terbaru, dia membawa kabar buruk terkait rumah tangganya bersama Fadjar Umbara.

Sejak menikah 2019 silam, Yuyun mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hampir setiap hari oleh Fadjar Umbara. Kekerasan yang dialami Yuyun Sukawati dari Fadjar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar, hingga diseret ke luar rumah.

Hingga akhirnya, Yuyun Sukawati melaporkan Fadjar Umbara ke polisi atas kasus dugaan KDRT di Polres Cirebon.

Baca Juga:
Anak Yuyun Sukawati Dibawa ke Psikolog, Imbas Trauma Dipukuli Fadjar Umbara

Bukan cuma Yuyun, anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya juga ikut jadi korban kekerasan. Yuyun lantas melaporkan kasus itu ke Polsek Pondok Aren, namun dilimpahkan penyidikannya ke Polres Tangerang Selatan.

Belum lama ini, Yuyun juga menyambangi Komnas Perempuan dan KPAI untuk meminta perlindungan.

Load More