Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Yuyun Sukawati dan Pengacara Lissa V. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Yuyun Sukawati menginginkan keadilan untuk putranya, HAW yang diduga menjadi korban kekerasan sang suami, Fadjar Umbara. Bintang senior Jin dan Jun itu tak sabar menantikan Fadjar duduk di kursi pengadilan.

"Aku ingin keadilan untuk anak aku dan saat ini aku menunggu segera sidang pengadilan," kata Yuyun Sukawati saat dihubungi wartawan, Selasa (18/5/2021).

Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Dia berharap Fadjar Umbara menerima hukuman yang setimpal dan bertanggung jawab atas perbuatannya. Kata Yuyun Sukawati, tak ada seorang ibu tega melihat sang anak jadi korban kekerasan.

Baca Juga:
Fadjar Umbara Menyesal, Yuyun Sukawati Ragu: Aku Tahu Tabiatnya!

"Dan putusan yang wajib diterima dan dijalankan oleh pelaku dalam mempertanggungjawabkan perbuatanya," ungkapnya.

"Aku seorang ibu yang menjadi korban penganiayaan anak aku yang masih di bawah umur," sambungnya.

Fajar Umbara dan Yuyun Sukawati [Instagram/fajar_umbara]

Selain sang anak, Yuyun Sukawati juga mengalani KDRT dari Fadjar Umbara. Meski sudah memaafkan, pengalaman pahit itu tak bisa hilang sekejap mata.

Baca Juga:
Fadjar Umbara Ucap Penyesalan, Yuyun Sukawati: Dimaafkan dengan Konsekuensi

"Gak ada perempuan yang mau ada di posisi aku saat ini dan aku hanya berdua sama anak dan Allah. Coba rasakan sehari saja berada di posisi aku saat ini," imbuh Yuyun Sukawati.

Rencananya, Yuyun Sukawati didampingi kuasa hukumnya akan melakukan pertemuan dengan kuasa hukum Fadjar Umara pada 25 April 2021. Fadjar diketahui sudah meminta maaf dan ingin menempuh jalur damai.

Diberitakan sebelumnya, Yuyun Sukawati yang terkenal lewat sinetron Jin dan Jun mendadak kembali muncul di publik. Bukan karena bintangi sinetron atau film terbaru, dia membawa kabar buruk terkait rumah tangganya bersama Fadjar Umbara.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Mantap Ceraikan Fadjar Umbara, Siap Ajukan Isbat Nikah

Sejak menikah 2019 silam, Yuyun mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hampir setiap hari oleh Fadjar Umbara. Kekerasan yang dialami Yuyun Sukawati dari Fadjar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar, hingga diseret ke luar rumah.

Hingga akhirnya, Yuyun Sukawati melaporkan Fadjar Umbara ke polisi atas kasus dugaan KDRT di Polres Cirebon.

Bukan cuma Yuyun, anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya juga ikut jadi korban kekerasan. Yuyun lantas melaporkan kasus itu ke Polsek Pondok Aren, namun dilimpahkan penyidikannya ke Polres Tangerang Selatan.

Belum lama ini, Yuyun juga menyambangi Komnas Perempuan dan KPAI untuk meminta perlindungan.

Load More