Nuning Irpana [MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Pada Senin (24/5/2021) hari ini, sidang permohonan pembatalan nikah aktor Aliff Alli terhadap Nuning Irpana digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.  Dalam sidang perdana hari ini, Aliff Alli sebagai pihak pemohon malah absen.

Sementara tergugat, Nuning Irpana, hadir dengan didampingi tim kuasa hukumnya. Di hadapan para awak media, ini pertama kalinya Nuning muncul.  Kuasa hukum Nuning, Immanuel Sinaga, mengatakan, sidang hari ini ditunda lantaran Aliff maupun perwakilannya tak hadir.

Nuning Irpana [MataMata.com/Evi Ariska]

Sementara itu, bahwa kliennya telah menikah dengan Aliff Alli dipastikan oleh Immanuel. Karenanya, dia terkejut dengan permohonan pembatalan nikah yang diajukan aktor asal Malaysia itu. "Benar ya ada pernikahan antara Aliff dengan saudari Nuning," kata Immanuel.

Baca Juga:
Ajukan Pembatalan Nikah dengan Nuning Irpana, Aliff Alli Cari Strategi?

Immanuel membawa beberapa berkas sebagai bukti adanya pernikahan pada 28 November 2011 dalam kesempatan tersebut. Salah satunya, duplikat buku nikah dari KUA Cilandak, Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Aliff Allif, Asgar Sjarfi, tak mengungkap alasan pihaknya tak bisa menghadiri sidang saat dihubungi terpisah. Yang jelas, dia telah minta izin pada pengadilan. "Kami belum bisa hadir hari ini. Sudah minta izin lewat pengadilan," kata Asgar Sjarfi saat dihubungi wartawan.

Nuning Irpana [MataMata.com/Evi Ariska]

Sidang permohonan pembatalan nikah Aliff Alli terhadap Nuning Irpana akan dilanjutkan pada 31 Mei 2020, pekan depan. Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jajat, sebelumnya membenarkan adanya permohonan pembatalan nikah dengan pemohon Aliff Alli dan termohon bernama Nuning Irpana.

Baca Juga:
Aliff Alli Bantah Punya Istri Nuning, Duga Ada Pemalsuan Dokumen

Perkara permohonan pembatalan nikah itu didaftarkan oleh kuasa hukum Aliff Alli, Asgar Sjarif sebagai pemegang kuasa sejak 27 April 2021. Seperti diberitakan sebelumnya, sidang permohonan isbat nikah dan cerai yang diajukan aktor Aliff Alli kembali digelar, Selasa (12/5/2021).

Pihak Aska di persidangan membeberkan bukti kalau Aliff Alli saat ini masih berstatus sebagai suami perempuan bernama Nuning Irpana.

Aliff Alli. (MataMata.com/Evi Ariska)

"Tadi ada bukti-bukti lain juga mengenai masalah dia menikah sama Nuning Irpana di KUA Cilandak," kata kuasa hukum Aska Ongi, Feriyawansyah, ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Aliff Alli Bantah Sudah Nikahi Nuning Irpana: Saya Nggak Kenal

Lebih lanjut Feriyawansyah mengatakan kalau Aliff Alli baru saja mengajukan pembatalan pernikahan dengan Nuning di persidangan. Hal ini diduga sebagai strategi baru Aliff agar permohonan isbat dan gugatan cerai terhadap Aska dikabulkan.

Load More