Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Yuyun Sukawati tidak jadi bertemu dengan pihak Fadjar Umbara. Pertemuan itu seharusnya dilakukan pada Selasa (25/5/2021).

Kuasa hukum Yuyun Sukawati, Sudarmanto mengatakan pembatalan itu berdasarkan keputusan kliennya. Bintang sinetron Jin dan Jun itu memutuskan untuk menyelesaikan lewat jalur hukum.

Yuyun Sukawati dan Pengacara Lissa V. (MataMata.com/Yuliani)

"Klien kami yakni Bu Yuyun, untuk tetap melanjutkan perkara ini ke jalur hukum," kata Sudarmanto kepada MataMata.com, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Tak Sabar Suami Disidang: Saya Menuntut Keadilan

"Oleh karena keinginan dari klien kita yakni Bu Yuyun ingin tetap melanjutkan perkara ini, kita memutuskan untuk tidak melakukan atau membatalkan pertemuan dengan pihak kuasa hukumnya FU," sambungnya.

Ditambah lagi, pihak Fadjar Umbara hingga kini belum menghubungi kliennya lagi. Dia bilang Yuyun Sukawati sudah menutup pintu damai terhadap suami sirinya tersebut

"Jadi, silahkan saja pihak FU memberikan pembelaannya pada saat proses persidangan nanti," tuturnya.

Baca Juga:
Fadjar Umbara Menyesal, Yuyun Sukawati Ragu: Aku Tahu Tabiatnya!

Fajar Umbara dan Yuyun Sukawati [Instagram/fajar_umbara]

Sejak menikah 2019 silam, Yuyun mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kekerasan itu bahkan hampir setiap hari dilakukan oleh Fadjar Umbara.

Kekerasan yang dialami Yuyun Sukawati dari Fadjar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar, hingga diseret ke luar rumah. Hingga akhirnya, Yuyun Sukawati melaporkan Fadjar Umbara atas kasus dugaan KDRT di Polres Cirebon.

Bukan cuma Yuyun Sukawati, anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya juga ikut jadi korban kekerasan. Dia lantas melaporkan kasus itu ke Polsek Pondok Aren, namun dilimpahkan penyidikannya ke Polres Tangerang Selatan.

Baca Juga:
Fadjar Umbara Ucap Penyesalan, Yuyun Sukawati: Dimaafkan dengan Konsekuensi

Belum lama ini, Yuyun juga menyambangi Komnas Perempuan dan KPAI untuk meminta perlindungan.

Load More