Aliff Alli saat ditemui usai menjalanai sidang pembatalan nikah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Sidang permohonan pengesahan nikah atau isbat nikah sekaligus gugatan cerai Aliff Alli dan Aska Ongi akan digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (2/6/2021). Rencananya sidang digelar pukul 10.00 WIB.

Agenda sidang kali ini untuk mendengarkan keterangan Nuning Irpana, saksi yang dihadirkan pihak Aska Ongi. Nuning belakangan diketahui sebagai istri pertama Aliff.

"(Nuning akan) Hadir. Ini ada kaitannya soalnya semuanya," kata Lissa V selaku kuasa hukum Nuning Irpana di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca Juga:
Aliff Alli Keceplosan Salah Sebut Nama Nuning Irpana: Mbak Ninung

Aliff Alli saat dipertemukan dengan sang anak dari pernikahannya dengan Aska Ongi di Trans Studio Mall Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

Liza V mengatakan kehadiran Nuning di sidang tersebut cukup penting. Sebab kata dia, kliennya memiliki hak sebagai istri sah Aliff Alli.

"Kalau misalkan pihak Aliff menikah lagi kan mestinya ada izin dari istri pertama. Ini kan istri pertama yang masih tercatat dan sah," ujarnya.

Nama Nuning Irpana muncul di tengah perseteruan Aliff Alli dengan mantan istrinya Aska Ongi. Dari pihak Aska, terungkap kalau Aliff Alli pernah menikah dengan Nuning Irpana dan belum bercerai sampai sekarang.

Baca Juga:
Aliff Alli Tegas Tak Akui Nuning Irpana: Mau Banget Jadi Istri Saya?

Hal itu diungkap untuk meyakinkan hakim agar tak mengabulkan permohonan isbat Aliff mengingat masih berstatus suami orang.

Aliff Alli saat ditemui usai menjalanai sidang pembatalan nikah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Tak lama kemudian, Aliff Alli ketahuan mengajukan gugatan pembatalan nikah terhadap Nuning. Upaya ini ditempuh diduga sebagai strategi agar permohonan isbat dan cerainya terhadap Aska dikabulkan hakim.

Nuning sendiri telah hadir dalam sidang gugatan pembatalan nikah tersebut. Dia kecewa kenapa Aliff tak mengakui pernikahan mereka.

Baca Juga:
11 Tahun Pisah, Eks Istri Nangis Bertemu Aliff Alli: Dia Tidak Kenal Saya

Load More