Irma Joanita | MataMata.com
Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Ashanty bertolak ke Turki untuk menganalisa penyakit autoimun yang dideritanya. Selain jalan-jalan, ia pun menemui dokter di Turki nih.

Setelah melakukan check up keseluruhan, rupanya Ashanty idap penyakit baru di dalam tubuhnya. Hal ini ia ungkap dalam unggahan Youtube The Hermansyah pada hari Minggu (6/6) lalu.

Ashanty ungkap idap penyakit baru yang dideritanya. (Youtube/TheHermansyahA6)

Rupanya, pelantun lagu Jodohku ini memiliki batu ginjal dengan ukuran 4 mm. Ia pun harus mulai banyak minum air putih.

Baca Juga:
Ashanty Geli Dipeluk Azriel dari Belakang: Bulunya Aja Udah Begini

"Jadi udah dicek aku ada batu ginjal udah lumayan besar, tapi nggak perlu diambil. Ada dokter yang suruh ambil dan nggak, ini dibiarkan dulu 6 bulan," ujar Ashanty.

Ashanty pun mengatakan jika ia harus minum air sebanyak 3 liter perharinya. Ia pun harus mengecek batu ginjal tersebut 6 bulan lagi ke Turki.

Ashanty ungkap idap penyakit baru yang dideritanya. (Youtube/TheHermansyahA6)

"Aku disuruh minum air 3 liter sehari, 6 bulan balik lagi kesini," tambah Ashanty. Istri Anang Hermansyah ini juga akan mengupayakan minum air lebih banyak. Ia masih ingin berusaha agar tidak dioperasi.

Baca Juga:
Ashanty Sewa Banyak Bodyguard Liburan ke Luar Negeri, Faktanya Bikin Ngakak

"Selama nggak sakit, batu ginjal itu nggak papa nggak diambil, asal ntar 6 bulan harus banyak minum air, karena dia nggak diambil," tambahnya.

Ashanty juga menceritakan jika ia juga memiliki hormon tidak stabil karena kontrasepsi. Ashanty juga mengaku galau ingin melepas kontrasepsi namun takut hamil lagi.

Ashanty ungkap idap penyakit baru yang dideritanya. (Youtube/TheHermansyahA6)

Punya penyakit alergi, Ashanty juga harus detail check up 6 bulan lagi ke Turki. Ternyata ada beberapa penyakit yang diidap oleh Ashanty. Wah, semoga lekas sehat ya Ashanty!

Baca Juga:
Krisdayanti Puji Ashanty: Ibu Sambung yang Paling Baik dan Paling Sukses!

Load More