Tinwarotul Fatonah Ismail | MataMata.com
Fakta BTS Meal (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - ARMY, sebutan fans grup K-Pop BTS, menggalang dana tes swab gratis untuk para ojek online (Ojol). Penggalangan dana dilakukan setelah para ojol mengantri demi mendapatkan BTS Meal yang dipesan ARMY pada Rabu (9/6/2021) lalu.

Antrean panjang Ojol di sana dikhawatirkan jadi klaster baru penyebaran covid-19.

ARMY mengumpulkan dana lewat website kitabisa.com. Tujuannya mereka ingin memfasilitasi tes swab gratis untuk para ojol yang antre di gerai McDonald's.

Baca Juga:
Erick Thohir Keringatan Berburu BTS Meal Buat Anak, Ayah Sherina Curiga!

Fakta BTS Meal (Instagram/@bts.bighitofficial)

"Hai teman-teman ARMY, kenalin kami dari Armyteamid, salah satu komunitas ARMY yang seneng banget dengan peluncuran BTS Meal. Bahagia banget pas denger banyak ARMY yang bikin donasi buat Mas & Mbak Ojol yang udah ngantri BTS Meal demi kita," tulis Armyteamid dalam keterangannya di kitabisa.com.

"Kita semua pasti nggak nyangka antusiasmenya sebesar itu sampai banyak Ojol yang harus antri berjam-jam di tengah kerumunan," sambungnya.

ARMY sendiri tak pernah menyangka bakal ada kerumunan hingga membuat heboh. Mereka juga telah menyampaikan protes.

Baca Juga:
BTS Meal Laris Manis, Segini Pundi-pundi Kekayaan J-Hope Cs

"Sebagai ARMY, kita pastinya nggak ingin cuma prihatin aja, tapi kita pingin bener-bener gerak bantuin Ojol yang udah antri di kerumunan berjam-jam," ungkapnya.

Karenanya, ARMY berinisiatif mengumpulkan dana yang hasilnya akan dipakai untuk biaya tes swab pada ojol.

Petugas memberikan imbauan di McDonald's di Jalan Sisingamangaraja Medan. [Suara.com/M Aribowo]

"Makanya, kami inisiatif buat bikin tes SWAB Gratis untuk Ojol yang kemarin terpaksa harus ada di kerumunan karena sistem pengantaran yang belum rapi," tutupnya.

Baca Juga:
Heboh BTS Meal, Nassar Terseret: Rasanya Seperti Mati Lampu

Hingga pukul 15.00 WIB, total dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 26 juta. Belum diketahui kapan donasi itu akan ditutup. Namun mereka menargetkan hingga Rp 50 juta.

BTS Meal merupakan paket makanan kolaborasi BTS dengan McDonald's.

Paket berisi nugget ayam, kentang goreng, dan minuman bersoda itu dijual terbatas. Yang menarik, paket tersebut dikemas dengan kemasan khusus warna ungu.

Baca Juga:
Tania Putri Borong BTS Meal, Syarat Bagi-bagi Bungkusnya ke Army Disorot

Load More