Tinwarotul Fatonah Ismail | MataMata.com
Ustaz Guntur Bumi Lulus S3. (Matamata.com/Ismail)

Matamata.com - Ustaz Guntur Bumi muncul membagikan kabar bahagia. Dia baru saja lulus S3 dengan meraih gelar Doktor bidang ilmu Alquran dan Tafsir di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alqur'an Jakarta.

Pada Sabtu (12/6/2021), dia baru menjalani upacara wisuda di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Tentunya dia didampingin istri tercinta, Puput Melati dan anak mereka.

Usai acara, UGB tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya. Lelaki bernama asli Muhammad Susilo Wibowo itu juga terharu.

Baca Juga:
Nyaris Cerai, Puput Melati dan Ustaz Guntur Bumi Mesra saat Ramadhan

Ustaz Guntur Bumi Lulus S3. (Matamata.com/Ismail)

"Ya karena perjuangannya cukup luar biasa, tidak mudah. Temen-temen juga banyak yang belum karena di situasi pandemi masih ada kesempatan belajar. Jadi saya terbawa emosi," kata UGB.

Hal yang membuatnya ingin menangis lantaran teringat pesan orangtuanya, yakni terus menuntut ilmu sampai kapanpun

"Terutama bapak ibu saya. Selalu kasih pesan untuk terus belajar sampai akhir hayat dari gendongan sampai ke liang lahat," ujarnya.

Baca Juga:
Dinikahi Ustaz Guntur Bumi, 5 Potret Puput Melati Kini Momong Lima Anak

Keberhasilan UGB meraih gelar Doktor juga atas dukungan Puput Melati. Setelah lulus S2, Puput sebagai istri langsung menyemangatinya agar melanjutkan jenjang S3.

Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati

"Alhamdulilah dapat beasiswa S2 sponsor dan S3 pun mendapat beasiswa sponsor," katanya.

UGB juga tak menyangka bisa menyelesaikan studi S3 dalam kurun waktu dua tahun saja. Saat membahas hal ini, UGB terbata-bata dan nyaris menangis.

"Alhamdulilah dua tahun diberi kemudahan tercepat. Tidak lupa karena ini doa istri saya setiap malam. Aduh nggak bisa ngomong," ujarnya mau menangis.

Load More