Rosiana Chozanah | MataMata.com
Cinta Laura (Youtube.com)

Matamata.com - Aktris cantik Cinta Lau Kiehl menceritakan pengalamannya saat menyambangi sekolah yayasan keluarganya, yakni Pangerasan Education Center, yang terletak di kaki Gunung Salak, Bogor, melalui cuitan di Twitter, Kamis (17/6/2021).

Wanita 27 tahun tersebut menceritakan bagaimana perjuangan anak-anak yang tidak memiliki akses internet untuk tetap belajar di rumah selama masa pandemi Covid-19 ini.

Terlebih tidak semua orang tua paham dengan perkembangan teknologi zaman sekarang. Hal ini membuat pendidikan anak-anak di daerah terpencil tertinggal.

Baca Juga:
Gara-Gara Pria Ini, Cinta Laura Dukung Timnas Jerman di Euro 2020

Cuitan Cnta Laura Kiehl (Twitter)

"Banyak anak-anak Indonesia yang tinggal di tempat terpencil masih belum bisa dan belum siap melaksanakan pendidikannya secara digital!" cuit Cinta.

Ia mencontohkan anak-anak di daerah yang jarak tempuhnya cukup dekat dari ibu kota.

"Tidak usah jauh jauh! Sekolah ini yang hanya 1 jam dari kota Jakarta pun masih belum bisa membangun access wifi, sinyal pun putus-putus dan banyak dari anak-anak harus menunggu sampai malam hari untuk mendapatkan koneksi lancar untuk bisa belajar," sambungnya.

Baca Juga:
Konser Opening Euro 2020: Dimeriahkan Cinta Laura hingga Padi Reborn

Cuitan Cnta Laura Kiehl (Twitter)

Dengan pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun, membuat anak-anak ketinggalan pelajaran yang seharusnya mereka kuasai.

"Kita yang tinggal di kota bisa WFH dan “learn” from home. Tapi yang kena dampak terbesar dari kebodohan kita atau kalian adalah anak-anak dan orang-orang yang tidak memiliki fasilitas yang sama," lanjutnya.

Karenanya, Cinta mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak memikirkan diri sendiri. Menurutnya, pandemi ini harus segera berakhir apabila kondisi ekonomi dan sosial di Indonesia membaik.

Baca Juga:
Peran Zahra Diganti, Cinta Laura: Seperti Menormalkan Tindakan Menjijikkan

"Wake up! Stop being selfish. This pandemic has to end if we want any hope of economic and social recovery (bangun! berhenti egois. Pandemi ini harus selesai kalau kita pengin ada perbaikan untuk ekonomi dan sosial)," pungkasnya.

Lalu, bagaimana caranya agar pandemi virus corona ini segera berakhir? Yakni dengan selalu mempraktikkan protokol kesehatan dan mendapat vaksin Covid-19.

Baca Juga:
5 Artis Cantik Tak Koleksi Barang Mewah, Alasan Cinta Laura Disanjung

Load More