Yohanes Endra | MataMata.com
Nania Yusuf atau Nania Idol. (Instagram/nania.yusuf)

Matamata.com - Nania Kurniawati Yusuf alias Nania Idol memiliki kisah yang cukup menarik ketika ia memutuskan untuk berpindah keyakinan, yakni dari Islam menjadi Kristen. Melalui sebuah video tahun 2015 yang viral di YouTube, Nania, jebolan Indonesian Idol season 1, menceritakan bagaimana dirinya yakin bahwa Yesus merupakan Tuhan-nya.

Satu momen yang cukup mencuri perhatian netizen dari cerita tersebut adalah ketika bagaimana Nania dipeluk oleh Yesus saat berada di dalam gereja. 

Nania Yusuf atau Nania Idol. (Instagram/nania.yusuf)

Kejadian ini sempat Nania simpan sendiri, sampai pada akhirnya wanita bersuara merdu ini memutuskan untuk menceritakannya kepada seorang teman.

Baca Juga:
Anthony Xie Disebut Pindah Agama, Potret Ini Bisa Bungkam Semua Keraguan

"Dia hanya bilang, 'Nan, ini waktunya kamu melayani Tuhan," kata temannya, menyarankan Nania untuk bernyanyi di gereja.

Setelah bernyanyi di gereja, ada seorang jemaat anak kecil yang mengatakan bahwa dirinya melihat Nania dipeluk oleh Yesus ketika menyanyikan lagu rohani.

Merasa ia mendapat hidayah dari kejadian-kejadian spiritual yang dialaminya, Nania pun meyakinkan diri untuk berpindah agama, yang ia yakini hingga sekarang.

Baca Juga:
5 Artis Hollywood Pindah Agama, Ada Tiga yang Mualaf!

Nania Yusuf atau Nania Idol. (Instagram/nania.yusuf)

Sementara itu, awal dari semua kisah ini dimulai ketika Nania membaca Alkitab milik teman yang tertinggal di rumahnya. Hingga akhirnya ia menemukan sebuah tulisan, "kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada".

"Saya hanya tahu, Yesus adalah Tuhannya orang Kristen. Tapi saya gak tahu, kalau Yesus adalah jalan kebenaran," tutur Nania, dikutip dari video yang diunggah di kanal Marshi Willi, Senin (21/6/2021).

Ketika masih memeluk Islam, Nania mengaku bahwa dirinya adalah orang yang sangat taat beribadah. Ia selalu mengamalkan solat lima waktu serta solat sunah.

Baca Juga:
Usai Pindah Agama, Kiki Fatmala Ogah Jadi Orang Ambisius

Nania yusuf menceritakan kisahnya berpindah keyakinan (YouTube)

Hingga pada malam harinya ketika ia terbangun jam satu dini hari untuk melaksanakan solat Tahajud, Nania secara tiba-tiba mengingat kalimat yang dibacanya di Alkitab.

Kemudian ia berdoa kepada Allah, "ya Allah, jika seandainya Yesus benar-benar ada, tolong tunjukkan ke saya."

Untuk kedua kalinya malam itu, sekitar jam dua dini hari, Nania kembali terbangun dengan tiga kali ketukan di pintu kamar.

"Saya lihat ada cahaya dari tembok kamar saya. Di pojok, saya lihat ada cahaya, kecil lama-lama membesar. Di situ ada sosok wajah yang tidak pernah saya kenal sebelumnya," sambung Nania.

Nania menggambarkan sosok tersebut memiliki paras rupawan, mata yang membuatnya nyaman, dan tersenyum ke arahnya.

Sederet kejadian tersebut membuat Nania mampu meyakinkan diri untuk berpindah agama, yang ia yakini hingga sekarang.

Load More