Jane Shalimar (Instagram/@janeshalimar_1)

Matamata.com - Artis sekaligus politisi, Jane Shalimar meninggal dunia. Saat ini, jenazah Jane Shalimar masih dalam proses administrasi dan dimandikan di rumah sakit. Pihak keluarga hanya bisa melihat pemakamannya dari jauh karena Jane Shalimar meninggal dunia karena Covid-19 dan pneumonia akut. 

"Ini masih urus administrasi dulu mohon maaf ya, ini langsung mau di bawa ke makam karena protokol covid nggak boleh dibawa pulang. Keluarga juga dari jauh nemeninnya karena kan protokol covid," ujar Adhi, adik Jane Shalimar kepada MataMata.com, Minggu (4/7/2021).

Jane Shalimar (Instagram/@janeshalimar_1)

Meskipun begitu, jenazah Jane Shalimar akan tetap disalatkan dan diadzani lebih dulu. Prosesi tersebut rencananya dilakukan oleh anaknya dengan menggunakan alat pelindung diri alias APD.

Baca Juga:
Postingan Terakhir Jane Shalimar di Instagram Dihujani Ucapan Duka

"Tapi nanti di sana disempatkan disolatkan dulu, di adzankan baru dikubur," jelasnya. "Jadi nanti yang mengadzankan anaknya, zarno, nanti dia pakai APD adzannya," sambungnya.

Rencananya pemakaman akan berlangsung pukul 10.00 WIB di TPU Jeruk Purut. Pihak keluarga pun memohon doa untuk Jane Shalimar.

"Rencana jam 10-11 (dimakamkan) ini dimandikan dulu di sini oleh pihak rumah sakit. Mohon doanya ya kalau kak Jane banyak salah," tutur Adhi.

Baca Juga:
Profil Jane Shalimar, Meninggal Dunia usai Berjuang Lawan Covid-19

Jane Shalimar meninggal dunia (Instagram/@elisya.olive)

Jane Shalimar Shalimar meninggal dunia pagi ini pada pukul 04.20 WIB. Ia tutup usia usai kritis dan menjalani perawatan di ICU sejak 29 Juni 2021 dengan kondisi yang sempat membaik.

Sekedar informasi, Jane Shalimar dirawat di JMC Warung Buncit karena positif Covid-19 dan komorbid asma sejak 28 Juni. Hingga berujung dirinya terkena pneumonia akut.

Kondisi Jane Shalimar sendiri drop usai positif Covid-19 sejak 24 Juni lalu. Sempat menjalani isolasi mandiri di rumah, dia akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Karena membludaknya pasien virus corona, almarhumah sendiri sempat kesulitan mendapatkan rumah sakit . 

Baca Juga:
Jane Shalimar Meninggal, Vanessa Angel: Kak Jane Membantuku Cepat Dewasa

Load More