Rosiana Chozanah | MataMata.com
Hotman Paris [MataMata.com/Herwanto]

Matamata.com - Pengacara kondang Hotman Paris dikritik oleh netizen karena dianggap tidak menghargai bintang tamu ketika berbicara di acara Hotman Paris Show, yang tayang Kamis (8/7/2021).

Pada episode ini Hotman Paris mengundang salah seorang dokter, yakni dokter Lois, yang ternyata tidak percaya dengan adanya virus corona Covid-19.

Menurut sang dokter, pasien-pasien Covid-19 yang meninggal di rumah sakit disebabkan oleh efek samping interaksi antar obat yang dikonsumsi pasien.

Baca Juga:
Cewek Ini Ketiban Rezeki Nomplok dari Hotman Paris, Auto Dikirim Duit

Acara Hotman Paris (YouTube)

Ketika sang dokter lulusan Fakultas Universitas Kristen Indonesia (FK UKI) tahun 2004 ini menjelaskan alasannya, baik Hotman Paris maupun Melaney Ricardo terlihat memotongnya.

"Pertanyaan saya, ibu sebagai dokter, percaya tidak, dengan adanya corona?" tanya Hotman, mengawali pembahasan episode tersebut.

Secara tegas dokter Lois menjawab tidak, dan saat akan menjelaskan Hotman kembali bertanya, "Kalau tidak percaya, itu mayat sudah 50 ribu kenapa itu?"

Baca Juga:
Hotman Paris Umumkan Pemenang Sayembara, Jawaban si Pemenang Disorot

Acara Hotman Paris (YouTube)

"Jadi dahulu saya itu pernah belajar dasar lab dunia. Jadi gini, pak, di kedokteran ini kan tidak belajar yang namanya sama farmasi. Itu kan beda," jawab sang dokter.

Kemudian Hotman kembali menanyakan hal yang sama secara lebih tegas, yang kemudian dijawab bahwa hal itu disebabkan interaksi antar obat, terlebih pada orang yang memiliki penyakit komorbid.

Melaney Ricardo sebagai penyintas Covid-19 pun menceritakan semua pengalamannya, termasuk gejala-gejala yang ia rasakan. Seperti sesak napas hingga tubuh yang lemas.

Baca Juga:
Denise Cadel Jadi Bintang Tamu, Hotman Paris Diprotes: Kenapa Ngundang Dia?

Hotman Paris. (Matamata.com/Yuliani)

Diskusi ini berlanjut hingga terjadi perdebatan antar Hotman Paris, Melaney Ricardo, dan sang dokter, hingga pihak Hotman menelpon dokter Tirta.

Dokter Tirta Hudhi kemudian menjelaskan pengalamannya ketika merawat pasien di Wisma Atlet tahun lalu serta kisah teman-temannya di Yogyakarta, yang juga menjadi relawan Covid-19.

Meski begitu, dokter Tirta mengakui bahwa ia menghargai opini dari dokter Lois, namun dokter wanita itu juga harus membuktikan kebenaran dari apa yang dikatakannya.

Baca Juga:
Gandeng Hotman Paris Laporkan Penghina Anaknya, Ini Alasan Shandy Aulia

Namun pada akhirnya Melaney menengahi perdebatan antara dokter Tirta dan dokter Lois, dan mendoakan agar sang dokter selalu diberkati.

"Dari apa pun juga aku berdoa semoga dokter Lois diberkati Tuhan, dilindungi Tuhan, jangan sampai ini jadi boomerang untuk diri sendiri," tutur Melaney.

Melihat komentar di kanal YouTube Hotman Paris netizen justru mengkritik para host acara tersebut, yang dianggap tidak menghargai bintang tamu.

"Pembawa acara nya motong terus. Dengerin dulu napa, lol," komentar seorang netizen.

"Diundang untuk mencari info (emoji silang) diundang untuk dibully (emoji centang)," imbuh netizen yang lain.

"Walaupun tidak sependapat, setidaknya hargai orang berpendapat lah," sambung yang lainnya.

Load More