Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Taqy Malik (Instagram @taqy_malik)

Matamata.com - Salah satu Hafiz Indonesia, Taqy Malik mengaku akun Instagramnya @taqy_malik menghilang sejak bulan lalu. Sebelum hilang, tiap unggahan Taqy Malik terkait Palestina selalu hilang di Instagram.

"Belum. Udah sebulan hilang. Kita udah ajukan ke kantor ig singapore mudah-mudahan bisa balik sih. Kita nunggu kabar juga nih," ungkap Taqy Malik saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021).

Taqy Malik (MataMata.com/Evi Ariska)

Suami Serrell Thalib itu mengaku sebelumnya ia memang aktif menyuarakan kekejaman yang terjadi di Palestina. Ia menduga hal itu menjadi penyebabnya.

Baca Juga:
Taqy Malik Berkurban Sapi 1,1 Ton, Berapa Harganya?

"Pertama kemarin lagi keras banget membahas Palestina. Kedua, banyak postingan yang di take down sama instagram. Soal Palestina dijajah zionis itu di take down berulang kali," tuturnya.

Tak dipungkiri, Taqy mengaku rugi atas hilangnya akun Instagram tersebut. Apalagi ia kerap menggunakan Instagramnya untuk bisnis.

Taqy Malik dan istri saat turun ke jalan buat Palestina. (Instagram)

"Kerugian pasti karena itu kan aset sebetulnya.  Followers ini kan aset kita, bisa kita ajak bersosial dan berbisnis," bebernya.

Baca Juga:
Adik Alvin Faiz Minta Nasihat Malam Pertama ke Taqy Malik: Gas Habis Subuh

Imbasnya, Taqy Malik kini menggunakan akun @taqychanshaffron untuk dipakainya sehari-hari. Mengambil hikmah, pembelian dan followers akun jualannya itu kini meningkat drastis.

"Sekarang pakai @taqychanshaffron itu naik drastis. Efek saya ig di non aktifin itu, terus saya sering upload di sana, followers naik sampai 50 ribu lebih, penjualan juga naik alhamdulillah," pungkasnya.

Baca Juga:
Taqy Malik Curhat Pernah Hidup Susah: Keluarga Gue Sering Dihina dan Dicaci

Load More