Derry Neo (berbaju tahanan oranye di tengah) ditangkap kasus ganja [MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Rapper Indra Derryanto atau dikenal Derry NEO mengaku sudah menggunakan ganja sejak SMP. Dia mengungkapkan hal tersebut langsung kepada wartawan.

"Sebenernya saya menggunakan sejak SMP tapi nggak rutin," kata Derry NEO di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (6/8/2021).

Belakangan Derry NEO kembali mengkonsumsi ganja. Alasannya karena pandemi Covid-19. "Baru-baru ini aja pandemi," ujarnya.

Baca Juga:
Ditangkap Kasus Narkoba, Rapper Derry NEO Terancam 20 Tahun Penjara

Derry Neo (berbaju tahanan oranye di tengah) ditangkap kaus ganja [Suara.com/Evi Ariska]

Derry NEO ditangkap polisi atas kasus jual beli narkoba di Bogor, Jawa Barat. Hasil pemeriksaan tes urinenya dinyatakan positif narkotika jenis ganja.

"Udah, hasil positif. Sementara ganja," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah dikantornya, Jumat (6/8/2021).

Kombes Pol Azis Andriansyah mengungkapkan jika selain pengguna Derry NEO juga terlibat dalam jual beli narkoba dengan dua tersangka lainnya, RS dan AB. Sementara satu orang lainnya masih dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi. "Sama. jual, beli, menggunakan," ungkapnya.

Baca Juga:
Rapper Derry NEO Ditangkap Polisi Terkait Kasus Ganja

Ilustrasi Narkoba (freeimages)

Derry NEO dijerat pasal 114 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, pasal 111 ayat 1 dan pasal 132 UU No 35 tahun 2009 akibat perbuatannya tersebut. 

"Di antaranya garis singkatnya, ada yang melakukan jual beli, ada yang memiliki, dan ada juga yang pemufakatan jahat untuk melakukan peredaran atau jual beli narkotika jenis ganja," terangnya.

"Ancaman hukuman dari beberapa pasal yang kita sangkakan adalah minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun," sambung Kombes Pol Azis Andriansyah.

Baca Juga:
Aisyah Aqilah Deg-degan Hadiri Sidang Narkoba Jeff Smith

Load More