Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Dokter Tirta (Instagram/@dr.tirta)

Matamata.com - Dokter Tirta kembali menuai sorotan. Kabarnya ia kini tengah dicari-cari oleh ulama kharismatik Habib Novel Alaydrus. Rupanya, Habib Novel ingin Dokter Tirta membuat video penyuluhan soal pertolongan pertama ketika ada yang terpapar Covid-19.

"Dokter Tirta dimana Anda berada, saya telah mengamati Anda dari jauh untuk berjuang menghadapi Covid-19 ini Masya Allah," ungkap Habib Novel dilansir dari suarasurakarta, jaringan Suara.com, Minggu (8/8/2021).

"Dokter Tirta coba ajak kawan-kawan untuk lebih banyak membuat video pertolongan pertama menghadapi pandemi," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Geram Ada Orang Percaya dr Lois, Dokter Tirta: Cerdas Dikit Bro!

Bukan tanpa alasan. Dia mau masyarakat mendapatkan informasi yang benar.

Pimpinan Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudhoh, Solo, Jawa Tengah, Habib Novel Alaydrus. [Facebook]

"Masyarakat saat ini bingung mau mengikuti petunjuk siapa. Masing-masing membuat petunjuk kesehatan. Masya Allah ini semua tiba-tiba menjadi dokter," ujarnya.

Menurutnya banyak orang yang membuat konten edukasi padahal bukan ahli di bidangnya. Karenanya, Habib Novel  sedikit khawatir sehingga meminta dokter Tirta lebih gencar menyebarluaskan konten kesehatan di berbagai media sosial.

Baca Juga:
Jerinx SID Mulai Setop Bahas Covid-19, Dokter Tirta Soroti Hal Ini

"Akhirnya kita dapat petunjuk dari orang-orang yang punya niatan baik, tapi apakah teruji secara medis yang disampaikannya itu," ujar Habib Novel.

Dokter Tirta. (YouTube)

Dia berharap konten itu bisa mengurangi kepanikan masyarakat ketika terinfeksi virus corona. 

"Terutama soal penyuluhan pertolongan pertama di masa pandemi ketika ada anggota keluarga yang pilek, batuk, lemes dan sebagainya. Pertolongan pertamanya apa yang harus dilakukan? Biar masyarakat nggak bingung dan akhirnya pada lari ke rumah sakit. Pas lihat rumah sakit penuh kadang orang-orang emosi," bebernya.

Baca Juga:
Kisah Dokter Tirta Hapus Tato Gegara Ucapan Anaknya yang Umur 5 Tahun

Selain itu, ia juga meminta Dokter Tirta untuk membuat video edukasi seputar makanan maupun minuman yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Habib Novel pun menambahkan dirinya tak akan sungkan membagikan video-video tersebut nantinya di media sosial miliknya.

Dokter Tirta (Instagram/@drtirtaofficial)

"Misalkan silahkan makan buah ini, silahkan minum ini, jeruk atau wedang dibuatkan video singkat seperti itu. Insya Allah akan sangat bermanfaat," ujarnya.

Lebih lanjut, Habib Novel mengajak siapapun untuk menyebarkan nasihat-nasihat yang baik kepada umat. Ia berharap masyarakat tak disusupi dengan informasi-informasi yang dapat memperkeruh keadaan.

"Jangan masuk ke dalam polemik apa pun, saat ini kita butuh ditenangkan hati dan pikirannya. Sudahi segala polemik yang telah terjadi. Kita perlu membangun bareng-bareng untuk kesehatan masyarakat," pungkasnya.

Load More