Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Momen Jerinx SID Bagi-bagi Makanan. (Instagram/_jrxsid_)

Matamata.com - Nama Jerinx Superman Is Dead (SID) kembali jadi sorotan. Pasalnya pemilik nama asli I Gusti Aryastina ini kembali tersandung masalah hukum. Drummer SID ini ditetapkan sebagai tersangka atas laporan dari pegiat media sosial Adam Deni. Pelaporan ini dilakukan karena Jerinx diduga melakukan pengancaman melalui media elektronik terhadap Adam Deni.

Padahal Jerinx juga belum lama bebas dari jeruji besi karena kasus ujaran kebencian terhadap IDI. Jerinx memang dikenal dengan berbagai komentarnya yang menimbulkan kontroversi. Seperti komentarnya bahwa Covid-19 adalah konspirasi sampai menyebut IDI sebagai kacung WHO. Hal ini akhirnya membuat Jerinx harus mendekam di balik jeruji besi. Kini dirinya kembali tersandung kasus hukum terkait dugaan pengancaman.

Lepas dari kontroversi yang cukup sering Jerinx lakukan, suami Nora Alexandra ini sebenarnya sosok yang peduli terhadap masyarakat. Pria kelahiran 10 Februari 1977 ini pernah beberapa kali membagikan makanan kepada warga Bali. Aksi sosial Jerinx bagi warga terdampak Covid-19 ini sebetulnya sangat patut diapresiasi. Bagi-bagi sembako yang Jerinx SID lakukan ini dimulai pada Juni 2020 lalu.

Baca Juga:
Jerinx SID Bagi-bagi Nasi, Sikapnya sampai Bikin Para Lelaki Mau Beri Peluk

Kegiatan ini sempat terhenti. Namun kegiatan sosial ini akan kembali ia lanjutkan. Hal ini seperti yang Jerinx unggah di Instagram pribadinya @_jrxsid_ pada (26/7/2021). Jerinx pun membagikan potret bagi-bagi makanan yang ia lakukan. Kegiatan sosial tersebut bahkan tetap Jerinx SID lakukan meski dirinya sedang terlibat kasus hukum. Matamata.com sudah rangkumkan momen Jerinx SID bagi-bagi makanan, so check this out!

1. Dimulai Sejak 4 Juni 2020

Momen Jerinx SID Bagi-bagi Makanan. (Instagram/_jrxsid_)

Bagi-bagi makanan yang dilakukan oleh Jerinx SID ini adalah kegiatan yang akan dijadikan program harian. Kegiatan bagi-bagi makanan tersebut dimaksudkan Jerinx untuk bisa membantu warga yang membutuhkan. Bagi-bagi makanan gratis bagi warga Bali yang membutuhkan ini sudah Jerinx mulai sejak 4 Juni 2020 lalu. Tepat sebelum dirinya ditangkap polisi karena kasus ujaran kebencian terhadap IDI. 

Baca Juga:
4 Pundi-pundi Uang Nora Alexandra Bertahan Hidup Tanpa Jerinx SID

2. Didukung Tamara Bleszynski

Momen Jerinx SID Bagi-bagi Makanan. (Instagram)

Artis cantik Tamara Bleszynski juga memberikan dukungan kepada Jerinx atas aksi sosialnya. Tamara Bleszynski memberikan apresiasi atas kepedulian Jerinx terhadap warga Bali. Tamara bahkan menyebut Jerinx sebagai manusia langka yang sangat peduli pada orang lain.

3. Bagi Nasi Gratis

Baca Juga:
Jerinx SID Mangkir Diperiksa Polisi, Bunga Zainal Murka ke ART

Momen Jerinx SID Bagi-bagi Makanan. (Instagram/_jrxsid_)

Ini adalah potret Jerinx SID saat membagikan nasi gratis bagi warga Bali. Jerinx terlihat membawa bakul berisi nasi yang dibungkus dengan daun pisang. Gayanya saat berbagi ini adalah gaya khas seorang Jerinx yang swag dan cuek abis. Salut ya!

4. Konsisten

Momen Jerinx SID Bagi-bagi Makanan. (Instagram/_jrxsid_)

Meski kegiatan bagi-bagi makanan gratis ini sempat terhenti. Namun setelah bebas dari hotel prodeo, Jerinx SID kembali memulai aksi sosial untuk membantu warga yang membutuhkan di saat PPKM. Konsistensi Jerinx SID dalam aksi sosial ini bikin salut.

Baca Juga:
Jerinx SID Terus-terusan Sakit saat Dipanggil, Polisi Tegas Ambil Sikap!

5. Terus Berbagi

Momen Jerinx SID Bagi-bagi Makanan. (Instagram/_jrxsid_)

Meski kembali harus berurusan dengan kepolisian karena kasus baru yang menjeratnya, Jerinx SID memutuskan untuk terus berbagi pada sesama. Seolah status tersangka yang ditetapkan atas dirinya bukan masalah. Bahkan statusnya sebagai tersangka karena dugaan pengancam itu nampaknya bukan perkara besar bagi Jerinx SID. 

6. Berjiwa Sosial

Momen Jerinx SID Bagi-bagi Makanan. (Instagram/_jrxsid_)

Jerinx SID memang kerap membuat publik gemas dengan polah tingkahnya yang beda dari yang lain. Namun aksi sosial pria asal Bali ini menunjukkan sisi lain dari dirinya. Rupanya di balik kontroversi yang pernah ia lakukan, Jerinx SID adalah sosok yang berjiwa sosial tinggi.

Itu dia 6 momen Jerinx SID bagi-bagi makanan. Konsistensi Jerinx yang terus berbagi meski sedang menghadapi kasus hukum bikin salut. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More