Aliff Alli saat ditemui usai menjalanai sidang pembatalan nikah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Bukti foto kedekatannya dengan lelaki lain yang diungkap aktor Aliff Alli dalam sidang perkara gugatan pembatalan nikah dibantah oleh Nuning Irpana. Bahwa foto itu diambil sebelum mereka menikah ditegaskan olehnya.

"Foto itu sebelum mengenal Pak Aliff. Itu lama sekali sebelum 2011," kata Nuning Irpana di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa (10/8/2021).

Nuning Irpana yang mengaku sebagai istri pertama Aliff Alli saat ditemui usai menjalanai sidang pembatalan nikah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Menurut Nuning, foto-foto itu tidak bisa membuktikan dirinya memiliki pasangan lain. Pasalnya, tak ada satu foto pun yang menunjukkan ia bermesraan. "Hanya duduk dan memang di ruangan. Itu juga foto ada yang nggak bareng. Ada foto kakak saya juga," katanya.

Baca Juga:
Aliff Alli Tunjukkan Bukti Foto Nuning dengan Pria Lain

Hal senada juga disampaikan Sudarmanto selaku kuasa hukum Nuning Irpana. Foto yang dibeberkan artis asal Malaysia itu dalam persidangan dinilai tidak bisa dijadikan bukti.

Aliff Alli saat ditemui usai menjalani sidang pembatalan nikah dengan Nuning Irpana di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Mbak Nuning ini sudah punya pria lain tanpa menunjukkan apakah pria itu memang pasangannya atau bukan. Apakah kalau foto menunjukkan orang itu berdampingan atau memiliki hubungan kan tidak," kata Sudarmanto.

Pihak Aliff Alli membeberkan beberapa bukti untuk membantah telah menikah dengan Nuning dalam sidang. Pembuktian itu berupa surat keterangan dari kedutaan Malaysia.

Baca Juga:
Dituding Lakukan KDRT, Aliff Alli Tak Terima: Kami Akan Menindak!

"Keterangan dari ada salah satu instansi yang menerangkan bahwa memang tidak ada izin yang diberikan. Surat keterangan bahwa belum ada izin yang diberikan buat pernikahan, tidak tercatat," kata kuasa hukum Aliff Alli, Rayendra Ashwandana usai sidang.

Aliff Alli. (MataMata.com/Evi Ariska)

Selain itu ada pula bukti berupa foto-foto Nuning Irpana dengan pasangannya. Foto itu seolah menampik pernyataan Nuning yang mengaku tidak bisa menjalin hubungan karena terikat pernikahan bersama Aliff Alli.

"Tadi ada beberapa bukti foto, Terkait foto-foto kedekatan ibu Nuning dengan pasangan. Itu artinya kan kalau memang benar ada pernikahan tentunya hal tersebut tidak ada," imbuhnya.

Baca Juga:
Aliff Alli Curiga Ada Pemerasan di Balik Kemunculan Nuning Irpana

Sidang perkara gugatan pembatalan nikah yang diajukan Aliff Alli terhadap Nuning Irpana akan dilanjutkan pada 24 Agustus 2021 dengan agenda pembuktian dari pihak Nuning.

Aliff Alli saat ditemui usai menjalanai sidang pembatalan nikah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Nama Nuning Irpana muncul di tengah perseteruan Aliff Alli dengan mantan istrinya Aska Ongi. Dari pihak Aska, terungkap kalau Aliff Alli pernah menikah dengan Nuning Irpana dan belum bercerai sampai sekarang.

Hal itu diungkap untuk meyakinkan hakim agar tak mengabulkan permohonan isbat Aliff mengingat masih berstatus suami orang. Tak lama kemudian, Aliff Alli ketahuan mengajukan gugatan pembatalan nikah terhadap Nuning. Upaya ini ditempuh diduga sebagai strategi agar permohonan isbat dan cerainya terhadap Aska dikabulkan hakim.

Baca Juga:
Aliff Alli Sebut Aska Ongi dan Nuning Irpana Seperti Upin Ipin

Nuning sendiri telah hadir dalam sidang gugatan pembatalan nikah tersebut. Kenapa Aliff tak mengakui pernikahan mereka membuatnya kecewa.

Load More