Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Eben Burgerkill [Instagram/@ebenbkhc]

Matamata.com - Gitaris band Burgerkill, Aries Tanto alias Eben Burgerkill meninggal dunia. Dia menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (3/9/2021). 

Salah satu sahabat Eben, Adib Hidayat yang mengonfirmasi kabar tersebut. Ia mengetahui kabar tersebut dari teman almarhum yang berada di Bandung, Jawa Barat.

"Info dari teman di bandung Pak Ardi dari Atap Promotion begitu," kata Adib Hidayat saat dikonfirmasi MataMata.com, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga:
Eben Burgerkill Meninggal Dunia

Band Burgerkill [Instagram/@burgerkillofficial]

Lebih lanjut, Adib Hidayat mengatakan kalau Eben Burgerkill sedang melakukan proses syuting sebelum wafat. Pada saat itu, Eben Burgerkill sempat pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

Namun, Eben Burgerkill meninggal dunia setibanya di Rumah Sakit. "Lagi syuting pingsan terus dibawa ke rumah sakit wafat," imbuhnya.

Eben Burgerkill [Instagram/@ebenbkhc]

Ucapan duka cita terus membanjiri di media sosial untuk Eden Burgerkill saat berita ini diunggah. Mereka mengaku kehilangan sosok sang musisi.

Baca Juga:
Aktor Bollywood Sidharth Shukla Meninggal Dunia: Ini Sangat Mengejutkan

"RIP Kang Eben Burgerkill. Turut berduka cita untuk keluarga dan keluarga besar Burgerkill," tulis Gerald Situmorang di Twitter.

Eben Burgerkill [Instagram/@ebenbkhc]

"A dark day for Indonesian music. Inalillahi Eben," ucap @Hasief Ardiansyah.

"Sedih, ya Allah Eben," imbuh Ronald Surapradja.

Baca Juga:
Kabar Duka, Ayah Vicky Prasetyo Meninggal Dunia

Nama Eben melejit seiring meningkatnya popularitas Burgerkill. Band dengan aliran metalcore itu memulai debutnya pada 1995. Mereka tenar setelah merilis sejumlah lagu hits termasuk Tiga Titik Hitam, Anjing Tanah dan masih banyak lagi. [Muhammad Anzar Anas]

Load More